Awas Jangan Sembarang Pakai Part Aftermarket Balapan Yang Belum Disertifikasi IMI !

BeritaBalap.com-Perhatian.. perhatian..! Bahwa untuk produsen atau distributor berbagai part aftermarket di tanah air tercinta agar segera mendaftarkan diri kepada pihak IMI terkait sehubungan langkah sertifikasi.

BACA (JUGA) : MX King Dibuat Turun Spek Di Regulasi Teknik Expert 2024 Agar Seimbang Dengan GTR 150 ?

Ini wajib hukumnya agar supaya produk tersebut bisa dipakai dalam berbagai kejuaran balap nasional, baik sport (MRS 2024) ataupun bebek (OnePrix 2024 ataupun MotoPrix 2024). Jadi pilihannya adalah, pakai yang standar pabrik atau pakai yang after market tetapi yang sudah disertifikasi. Kabarnya untuk biaya per-item cukup 5 juta dan ini berlaku 1 tahun kompetisi.

koizumi

“Tujuan dari langkah seritifikasi ini agar produsen ataupun distributor produk after market yang fokus penjualannya di Indonesia ikut berempati atau peduli pada kemajuan balap nasional. Ikut membantu meringankan penyelenggaraan balap nasional. Contoh yang sederhana, untuk balapan di Mandalika Lombok itu, butuh puluhan petugas marshall di trek yang semuanya harus dibayar. Belum lagi untuk dewan juri dan lain-lain. Semuanya demi kemaslahatan bersama dan kita semua transparan, “terang Haji Eddy Saputra selaku Deputy Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

BACA (JUGA) : OnePrix 2024 Hanya Lombakan Expert Dan Novice..? MotoPrix Lengkap MP1, MP2, MP3, MP4..?

Paling tidak ada sekira 15-17 item dari jenis-jenis produk yang boleh dipakai untuk balap nasional jika sudah disertifikasi IMI. Ini menyangkut velg, master rem, kaliper rem, selang rem, suspensi belakang, footstep, gir depan-belakang, helm, busi, knalpot, ECU, CDI, throttle body, setang/handle bar, cylinder block, aki, ban dan quick-shifter.

Sampai dengan berita ini dibuat, pastinya masih ada waktu bagi produsen atau distributor berbagai produk after market di tanah air untuk mendaftarkan diri pada IMI. Tujuannya agar part tersebut boleh atau diijinkan untuk digunakan dalam balap nasional, baik yang kategori sport ataupun bebek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like