Awas Riset RX King Super Pro by Raden Mas Feat C-Duckz Racing Jogja


BeritaBalap.com-Bisa dibilang kelas RX King Super Pro sekarang ini diklaim sebagai kelas “neraka”. Maksudnya, menjadi kompetisi dari kategori paling bergengsi. Jadi kelas favoritnya. Hal ini mengingat makin banyaknya tim dan tuner yang  terus berupaya mencapai progress alias kemajuan dari kudabesi yang identik disebut si-jambret tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Danang Brengos from C-Duckz Racing Yogyakarta yang memproyeksikan RX King Super Pro milik Agung Raden Mas. “Jadi ini mumpung off  balap, maka kita setting ulang biar bisa memberikan daya saing saat balapan sudah jalan lagi, “ujar Danang Brengos yang juga mantan dragbiker.

Mekanik Danang Brengos

Bicara suplai bahan bakar dan udara masih setia mengandalkan perangkat karburator standar RX King yang direamer  menjadi 28 mm. Pastinya untuk menciptakan gas aktif yang lebih padat untuk proses kompresi. Utamanya kebutuhan di RPM atas. Soal dinding karbu masih aman terkendali. Tidak ada masalah.


Set-up angka main jetnya 220 dan pilot jet 40 yang diteruskan membran V-Force 3 RX King. Sekarang kita sedang mencoba berbagai desain port-exhaust dan tingginya, “tambah Danang Brengos yang mematok perbandingan kompresi 12 : 1.

Selanjut riset gigi rasio jatuh hati pada produk aftermarket merk QTT for Yamaha RX King. Karakternya sudah closed. Jedanya sangat rapat sekali dalam setiap tingkat percepatan.

Untuk langkah kompresi mengandalkan piston label ART dengan diameter 58 mm yang sedikit dicoak untuk meningkarkan tekanan, sedang stroke masih standar 50 mm. Terakhir untuk pengapian, lebih pede dengan CDI Rextor Pro Drag yang notabene dengan sistem DC. You

 

Facebook Comments

You May Also Like