Marquez Ungkap Masalah Hingga Terlambat Start di Austin, Sempat Melorot Posisi ke-18

BeritaBalap.com-Sayang sekali, Marc Marquez (Repsol Honda) terlambat lepas saat momen start di MotoGP Austin USA, Minggu (10 April). Ini yang kemudian membuat posisinya melorot dari starting grid ke-9 menjadi ke-18.

BACA (JUGA) : Walau GP21 Top Speed MotoGP Austin 350,6 Km/Jam Dipegang Bastianini, Pecah Rekorkah ?

Perjuangan keras yang dilakukannya hingga kemudian dapat finish ke-6. Bahkan di lap akhir bertarung ketat dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

koizumi

Pertanyaannya, apa yang menjadi masalah dari MM93 yang comeback di Austin pasca mengalami cedera diplopia di Mandalika Lombok (20 Maret) hingga tidak jadi balapan dan absen kembali di Argentina (3 April) ?

BACA (JUGA) : Profil Enea Bastianini (24 Tahun) Jawara MotoGP Austin, Tidak Pernah Jadi Bagian VR46 Riders Academy

Jawabannya adalah belum jelas karena disebut ada pesan aneh pada layar yang ada di dashboard RC213V. Konteks ini yang sedang diselediki oleh pihak Honda (HRC).

“Kami punya masalah mekanis dengan motor. Honda sedang menyelidiki apa yang terjadi karena saya sudah berada di grid awal, saya melihat pesan aneh pada layar”.

BACA (JUGA) : Manajernya Quartararo Ungkap Kondisi Terbaru Soal Kontrak FQ20, Tetap Yamahakah ?

“Dari awal hingga tikungan pertama, motor tidak berjalan dengan baik. Kemudian setelah tikungan pertama semuanya kembali normal, dan balapan kami dimulai, kami kembali oke, “terang Marc Marquez yang dilansir dari PaddockGP.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut merasakan hal yang menurutnya spesial di Austin. Apa itu ? Ini sehubungan dengan kembalinya kepercataan diri pembalap asal Spanyol berusia 29 tahun tersebut. Disebutnya bahwa menyalip di Austin itu sulit. Maka dari itu, ini menjadi modal penting untuk banyak seri kedepan yang akan berjalan di Eropa.

“Kami cepat dan jika saya tidak memiliki awal yang buruk, maka kemenangan mungkin terjadi. Motor berjalan dengan baik setelah masalah di awal”.

“Saya melakukan beberapa kesalahan saat menyalip tetapi saya pergi dari sini dengan tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi, yang merupakan hal terpenting. Disini, menyalip itu rumit, tetapi saya bisa bertarung dengan Fabio. Saya lelah secara fisik namun saya berhasil mempertahankan posisi, ”tambah Marc Marquez yang saat ini ada di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. BB1

Hasil Juara MotoGP Austin : 

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like