Sepele Tapi Penting, WH19 Racing School Sudah Terapkan Public Speaking !!

BeritaBalap.com – Memang sepele, tapi tidak bisa dianggap remeh juga untuk public speaking pembalap sebagai bekal saat naik di podium, terutama saat diwawancara oleh MC maupun media.

Memang kenyataan, pembekalan public speaking itu memang perlu. Yap, itu ditujukan untuk bekal pembalap kelak saat berdiri diatas podium dan melakukan tanya jawab dengan MC atau media yang hadir saat itu juga.

Dan ternyata, public speaking tersebut sudah diterapkan WH19 Racing School sejak awal berdiri. Wajar, Wawan Hermawan sendiri sang owner sudah terbiasa dengan public speaking terlebih untuk menjawab pertanyaan terhadap MC atau media.

koizumi

“Kalau menurut saya pribadi justru public speaking itu sudah satu kesatuan dengan dunia balap, tidak lucu juga saat prestasi kita bagus lalu naik podium dan ada pertanyaan dari MC atau media justru tidak bisa menjawab dengan lancar,” ungkap Adelia Ayu istri Wawan Hermawan.

BACA (JUGA) : Kawahara Putra Viandry Bibit Balap Unggul Anak Legenda Balap Indramayu, Andri Dry Di Gembleng WH19

Uciel Lebih Banyak Dampingi WH19 Racing School

Menurut Adelia sendiri, public speaking selalu diterapkan oleh WH19 Racing School sebagai bekal siswa didik kedepan nya. Terutama saat berlaga di event asia atau internasional, sebut saja macam ARRC atau ATC yang sedang banyak diikuti pembalap atau tim Indonesia.

“Apalagi sudah di level asia, pembalap naik podium sudah langsung disamperin media Asia pastinya. Sebagai pembalap yang meraih podium, lebih bagus lagi jika penampilan kita di depan media lancar dan bagus,” tambahnya.

Balik lagi ke WH19 Racing School yang bisa dibilang satu-satunya memiliki program public speaking, sekolah balap yang berlokasi di Ciamis tersebut kini didukung penuh oleh Uciel salah satu MC kondang yang sudah sering malang melintang di dunia balap motor Indonesia pastinya.

BACA (JUGA) : Wawan Hermawan Dapat Support NSF100 Buat Latihan WH-19 Racing School, Dari Siapa ya ?

Kolaborasi Yang Menarik Wawan Hermawan dan Uciel MC Balap Motor Indonesia

“Alhamdulillah Uciel sering datang ke rumah maupun ke sirkuit saat kita latihan, dengan adanya Uciel sendiri kami sudah sangat terbantu untuk mendampingi siswa didik untuk perihal public speaking pastinya,” beber Wawan Hermawan.

Adapun pembekalan yang diberikan WH19 Racing School seperti cara menjawab pertanyaan dari MC atau media saat podium, cara penyenangkan sponsorship kita tentang produk mereka. Jadi lebih ke arah penguasaan bahasa dan materi penyampaian supaya tidak gugup,” tambah Adel lagi.

Buktinya, sepengetahuan penulis justru jebolan dari WH19 Racing School sukses menjawab pertanyaan saat di podium dengan lancar. Justru anak pertama Wawan dan Adelia yaitu Decksa sudah berani tampil dengan bahasa inggris tuh saat podium final HDC 2019 lalu. CHR

 

Facebook Comments

You May Also Like