Pesona Ai Ogura (21 Tahun) Runner-up Moto2 Austin dan Klasemen ke-2, Go To MotoGP 2023 ?

BeritaBalap.com-Mantap ! Pembalap asal Jepang usia 21 tahun Ai Ogura kasih tunjuk kembali talenta dan potensinya. Rider tim Honda Team Asia ini sukses meraoh podium runner-up alias ke-2 dalam seri ke-4 Moto2 di Sirkuit COTA Austin USA, Minggu (10 April).

BACA (JUGA) : Walau GP21 Top Speed MotoGP Austin 350,6 Km/Jam Dipegang Bastianini, Pecah Rekorkah ?

Mantapnya lagi, saat ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Moto2. Berbeda 14 poin dari Celestino Vietti (Moonye VR46 Racing Team) yang memimpin standing point. Data lengkapnya bisa dilihat dibawah tulisan ini.

koizumi

Mengacu pada perkembangan prestasi ini, maka peluang Ai Ogura untuk menggantikan Takaaki Nakagami (LCR Idemitsu Honda) semakin kuat. Bagaimanapun juga prestasi dan usia potensial yang menjadi parameter atau alat ukur.

BACA (JUGA) : Profil Enea Bastianini (24 Tahun) Jawara MotoGP Austin, Tidak Pernah Jadi Bagian VR46 Riders Academy

Pertanyaan kritisnya, bagaimana respon Ai Ogura sehubungan isu kuat akan naik ke level MotoGP musim depan (2023) ? Maksudnya menggantikan Takaaki Nakagami (LCR Honda) yang kontraknya selesai pada akhir tahun 2022 ini. Prestasi Nakagami juga tidak signifikan. Saat ini di posisi ke-16 MotoGP 2022.

Oh ya, mereka sama-sama diback-up sponsor Jepang Idemitsu dan diklaim sebagai sebuah proses regenerasi karena Nakagami sudah berumur 30 tahun. Berarti musim depan (2023) sudah usia 31 tahun. Ini yang kemudian dijawab diplomatis Ai Ogura.

BACA (JUGA) : Bastianini Spesial Karena Didukung Kepala Kru Yang Spesial, Siapa ?

Logikanya, keputusan tersebut dijamin mengacu pada prestasi masing-masing tahun 2022 ini. “Saya merasa saya belum siap. No comment, ”ujar Ai Ogura yang dilansir dari Corsedimoto.

Sekilas informasi saja, Ai Ogura adalah alumni Asia Talent Cup 2015 (ATC 2015), itupun saat bersama Andi Gilang dan Gerry Salim. Prestasi terbaik di ATC 2016 dengan meraih posisi akhir sebagai runner-up. Terus menembus 5 besar klasemen akhir KTM MotoGP Rookies Cup 2017. BB1

Hasil Moto2 Austin :

 

 

Klasemen Sementara Moto2 :

Facebook Comments

You May Also Like