Ayo Sirkuit Baru Zabak Jambi Membuka Pintu Event Balap Nasional, Bupati Siap Kerjasama !

BeritaBalap.com-Selesai sudah dan berjalan sukses penyelenggaraan balap nasional pertama kalinya di Sirkuit Nasional Zabak Jambi, Minggu lalu (4-5 Desember). Titelnya Kejurnas MotoPrix 2021 region Sumatera.

Semua terlelap dan terpuaskan. Termasuk dengan kedatangan tamu spesial Ketum PP IMI Bambang Soesatyo dan tokoh senior otomotif Tinton Soeprapto serta Gubernur Jambi.

Jadi Sirkuit Nasional Zabak ini adalah lintasan permanen yang pastinya dapat menjadi opsi atau pilihan promotor balap untuk menggelar event kompetisi.

koizumi

Panjang Sirkuit Nasional Zabak yang dibangun Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur adalah 2,1 Km dengan lebar yang sangat memadai. Anda bisa berjoget diatas motor sambil menikmati momen rolling speed.

Sirkuit Nasional Zabak yang membuka diri untuk penyelenggaraan berbagai event balap nasional

Infonya, memang Bupati Tanjung Jabung Timur Romi Hariyanto membangun trek ini sebagai bagian dari ide terobosannya. Membuat sesuatu yang berbeda yang pada akhirnya menjadi magnet sebuah aktifitas besar.

Ini yang diharapkan memberikan dampak bagi ekonomi lokal. Ada pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Bagi yang belum paham, itu foto beliau menjadi gambar lead atau paling atas berita ini.

Mantapnya lagi, lokasi Sirkuit Nasional Zabak yang menjadi bagian dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini tidak jauh pula dari Kota Jambi.

“Hanya sekitar 45 menit saja dari Bandara. Begitu strategis. “ucap Arissandro, MC nasional yang juga bertugas dalam gelaran Kejurnas MotoPrix 2021 Jambi dan terlihat begitu akrab dengan Bupati Tanjung Jabung Timur.

Ketum PP IMI Bamsoet dan tokoh senior otomotif Tinton Soeprapto hadir langsung dalam Kejurnas MotoPrix 2021 di Sirkuit Nasional Zabak Jambi

Harapan kedepan adalah kepedulian pihak terkait untuk meningkatkan berbagai fasilitas pendukung di Sirkuit Nasional Zabak Jambi. Dalam konteks ini, bisa dari Pemerintah TK1 Jambi ataupun Pemerintah Pusat lewat policy Menpora. Butuh perhatian lebih lanjut atas gagasan menarik Bupati Tanjung Jabung Timur ini.

Pihak PP IMI bisa juga menjembatani para sponsor untuk terlibat mendukung ataupun mengarahkan pabrikan-pabrikan sehingga dapat menghajat one make race di Sirkuit Nasional Zabak Jambi. Wajib ada sinergi untuk dapat memberikan dampak yang lebih baik dan lebih besar kedepannya. BB1 (Ket FOTO : Istimewa)

 

Facebook Comments

You May Also Like