Edan ! Bos Ducati Sanggup Siapkan 8 Motor Untuk 4 Timnya (MotoGP 2022)

BeritaBalap.com-Ada 2 tim yang memang sedang bernegosiasi dengan Ducati untuk bekerjasama dalam balap MotoGP 2022. Maksudnya sehubungan penyediaan motor dan part pendukung serta teknisinya.

Itu Aramco Racing Team VR46 yang dimiliki Valentino Rossi dengan sponsor besar raksasa migas Arab Saudi dan tim Gresini Racing. Namun memang belum ada keputusan manajemen Ducati untuk hal tersebut. Diprediksi akan terjadi saat rangkaian MotoGP Mugello nanti.

BACA (JUGA) : Efek Crash Jerez, Marquez Protes Banyak Trek Yang Area Run Off Makin Kecil, Ini Bahaya

koizumi

Sebelumnya memang sudah ada tim satelit Pramac Racing (Jorge Martin dan Johann Zarco), selain tim utama yang diisi Jack Miller dan Franceso Bagnaia ‘Pecco’. “Kami tidak pernah menyembunyikan bahwa kami ingin dapat mengandalkan tim independen kedua, jadi kami sedang melakukan evaluasi”.

“Nama-nama itulah yang sudah disebut semua orang. Kami telah berbicara dengan Gresini Racing dan VR46 selama beberapa hari, tetapi masih terlalu dini untuk mengatakan lebih banyak. Dalam beberapa hari mendatang, kami akan berusaha memperdalam situasi dan mengeksplorasi kemungkinannya, “terang Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati.

BACA (JUGA) : 2 Keputusan Penting Di Mugello, Tim VR46 Ke Yamaha/Ducati ? Dovizioso Gabung Aprilia ?

Yang spwesial, bahwa Ciabatti menyebut, bisa saja mereka mendukung 3 tim satelit. Jadi akan ada 4 tim yang menggunakan pacuan Ducati. Dan diklaim ini pernah terjadi. Hanya saja, konteks ini tergantung dari bagaimana kemampuan finansial tim yang akan menyewa motor Ducati.

“Delapan motor di trek itu banyak, tapi kami pernah melakukannya di masa lalu, selain Pramac, kami punya Avintia dan Aspar. Jika ada peluang, kami akan menilainya, “tambah Paolo Ciabatti yang pastinya sumringah karena Bagnaia Pecco memimpin klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-4 Jerez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like