Ayumu Sasaki Lanjut Dikontrak Tim SIC Petronas Moto3 (2019), Ini Mantan Rival Gerry Salim (ATC 2014-2015)

Beritabalap.com-Pembalap mudal asal Jepang berusia 17 tahun, Ayumu Sasaki memperpanjang kontraknya dengan tim Sepang International Circuit (SIC) Petronas dalam kompetisi balap Moto3.

“Itu akan sangat menarik. Kami bisa sangat kuat. Saya sangat senang bahwa Ayumu Sasaki tetap di tim kami. Dia muda dan sangat berbakat. Dia sudah menunjukkan potensi besar pada waktunya bersama kita. Saya pikir dia bisa mengambil langkah yang lebih besar pada 2019, “terang Johan Stigefelt selaku manajer tim SIC Petronas yang di musim ini akan hadir pula pasukan MotoGPnya dengan formasi Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo.

Sekilas informasi saja, saat ini (2018), Ayumu Sasaki ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara dengan pundi 32 poin. Hasil terbaik adalah finish ke-7 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Adapun rekan setim Ayumu Sasaki akan berganti. Tidak lagi bersama Adam Norrodin. Tahun depan digantikan John McPhee. Foto mereka berdua menjadi gambar utama/atas berita ini.

koizumi

“Saya berterima kasih kepada seluruh tim karena telah mempercayai saya. Saya merasa sangat nyaman di tim ini, kami semua berhubungan dengan sangat baik dan bekerja sama dengan luar biasa. Sangat menyenangkan untuk mendapatkan rekan setim yang kuat, John McPhee. Ini pebalap cepat, yang akan membantu saya mengambil langkah yang lebih besar. Saya pikir kita dapat saling membantu dan berjuang bersama, “tukas Ayumu Sasaki.

Sekilas informasi lagi, Ayumu Sasaki adalah mantan rival atau lawan dari racer tanah air berumur 21 tahun, Gerry Salim di balapan Asia Talent Cup (ATC) tahun 2014-2015. Ayumu Sasaki adalah jawara ATC 2015, sedangkan di ATC 2014 merebut peringkat akhir ke-4. Bicara Gerry Salim, maka tahun ini adalah tahun perdana konsen di balap FIM CEV Moto3. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like