Bagaimana Kelanjutan Balap Nasional 2020 ? Ini Penjelasan Medya Saputra

BeritaBalap.com-Menarik untuk mencermati perkembangan terbaru dari penyelenggaraan balap nasional 2020. Terlebih setelah ada isitilah “New Normal” yang disosialisasikan Pemerintah Pusat dengan berbagai peraturan yang ketat dalam konteks protokol kesehatan.

Garis besar dari “New Normal” itu secara bertahap menggairahkan kembali aktifitas ekonomi tetapi tetap dengan memperhatikan aturan tegas untuk mencegah penularan Virus Covid-19.

BACA (JUGA) : Ini Aturan Protokol Covid-19 By IMI Saat Ada Balapan


Pertanyaannya, bagaimana dengan balap nasional, khususnya road race ? Kapan akan dimulai ? Balapan apa yang menjadi langkah pertama ? Kali ini portal BeritaBalap.com mendapat informasi langsung dari pihak yang kompeten, yaitu Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Bidang Olahraga Sepeda Motor PP IMI.

“Tanggal 4 Juni ini, saya akan meeting secara online dengan pihak terkait. Kita fokus untuk dapat mencapai kesepakatan sehubungan penyelenggaraan balapan. Pastinya, ini semua akan kita koordinasikan dengan pemerintah setempat ataupun pihak kepolisian, “terang Medya Saputra.

BACA (JUGA) : Kejurnas IMS 2020 & OnePrix 2020 Jadi Prioritas Penyelenggaraan Awal Balap

“Adapun yang menjadi prioritas kita ialah Kejurnas Motor Sports IMS dan OnePrix dengan wacana tanpa penonton. Kenapa 2 event itu ? Karena Sirkuit Sentul yang lebih aman dalam pelaksanaan. Jadi 2 balapan itu yang menjadi proyek percontohan kita di tengah wabah Virus Covid-19 ini. Pastinya akan diterapkan soal pemeriksaan rapid-test, kemudian penggunaan masker dan social distancing. Ini yang akan kita bicarakan nanti. Perkembangan lebih lanjut, akan saya kabari, “tambah Medya Saputra.BB1

Facebook Comments

You May Also Like