Kejurnas IMS 2020 & OnePrix 2020 Jadi Prioritas Penyelenggaraan Awal Balap

BeritaBalap.com-Menarik sehubungan pernyataan Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor PP IMI saat berkomunikasi langsung dengan penulis. Soal apa ya ?  Bahwa fokus dan prioritas penyelenggaraan balap roda dua, khususnya road race ialah Kejurnas IMS (Indonesia Motorsport Series) dan OnePrix 2020.

Kedua gelaran tersebut, masing-masing tersaji di Sentul Besar dan Sentul Kecil. Pertanyaan kritisnya, kenapa 2 event tersebut ya ? Apa yang menjadi alasannya ? “Yang pasti, itu berlangsung di 2 Sirkuit, Sentul Besar dan Sentul Kecil yang kita anggap paling aman. Kita akan selenggarakan balapan dengan tanpa penonton dan 2 hajatan tersebut yang bisa melakukannya, “ujar Medya Saputra.

BACA (JUGA) : Bagaimana Kelanjutan Balap Nasional 2020 ? Ini Penjelasan Medya Saputra


Secara logika, tentu saja berbagai aturan ketat akan diberlakukan. Ini sehubungan langkah pencegahan wabah pandemi Virus Covid-19. Jadi tidak hanya bicara race yang tanpa penonton, juga soal penerapan protokol kesehatan di trek.

Medya Saputra, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor PP IMI

“Intinya, IMS dan OnePrix itu yang akan menjadi proyek percontohan untuk balapan-balapan lainnya terlebih soal aturan ketat protokol kesehatan semisal pemeriksaan cepat Vocid-19, jaga jarak dan pakai masker. Ini yang akan menjadi acuan event-event lain, “tutur Medya Saputra.

BACA (JUGA) : Ini Aturan Protokol Covid-19 By IMI Saat Ada Balapan

“Mungkin Motoprix akan sulit dilaksanakan jika tanpa penonton, juga harus ada penyediaan biaya untuk pemeriksaan kesehatan, namun kita akan lihat perkembangan terjadi kedepan ya soal Motoprix. Tanggal 4 Juni ini, saya akan meeting secara online dengan pihak terkait untuk rencana pelaksanaan IMS dan OnePrix 2020, “tambah Medya Saputra. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like