Bagaimana Kondisi Terkini Morbidelli Setelah Insiden Kecelakaan di Portimao ?

BeritaBalap.com-Franco Morbidelli alamai insiden kecelakaan dalam sesi latihan di Sirkuit Portimao, Selasa (30 Januari).  Crash terjadi di tikungan ke-9 yang identik disebut lintasan roller-coaster karena memang permukaan trek yang naik dan turun. Ini cukup ekstrim.

Pembalap tim Pramac Racing tersebut menggunakan pacuan Panigale V4S yang notabene bersilinder 1100 cc. Jadi untuk pembalap reguler memang sesuai regulasi, maka tidak diperbolehkan menggunakan mesin prototype MotoGP saat proses latihan.

Informasi terbaru, Morbidelli tidak mengalami cedera serius, tetapi harus bermalam di Rumah Sakit Faro di Portugal untuk proses pemeriksaaan lebih lanjut. Observasi penting dilakukan untuk memastikan kondisi tubuhnya secara keseluruhan.

koizumi

BACA (JUGA) : Waduh, MotoGP Argentina Dibatalkan ! Kenapa ? Apa Masalahnya ?

Demikian penting dilakukan karena dalam waktu beberapa hari lagi, akan dilakukan test resmi MotoGP di Sepang Malaysia (6-8 Februari). Momen ini menjadi krusial bagi racer yang tergabung dalam VR46 Riders Academy tersebut karena proses adaptasi yang sedang dilakukannya diatas Ducati GP24 pasca kepindahan dari tim Monster Energy Yamaha.

BACA (JUGA) : Pecco Bicara Kandidat Penantang Juara Dunia MotoGP 2025, Siapa Saja ?

“Setelah terjatuh parah, Franco segera dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tes pertama memberikan sinyal yang menggembirakan mengenai kondisinya saat ini. Dia akan bermalam di rumah sakit Faro sebagai tindakan pencegahan, ”demikian pernyataan manajemen tim Pramac Racing yang dikutip dari Speedweek. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like