Galang Hendra Full-Series WSSP300 2018 ? M Abidin : Mudah-Mudahan Saja !

Beritabalap.com-Menjadi pertanyaan menarik dan kritis dan sedap dinikmatin, yaitu bagaimana masa depan pebalap muda binaan Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama setelah merebut podium juara dalam balap Supersport 300 dunia (WSSP300) di seri Jerez, Spanyol ?

Oh ya, saat bertemu penulis di MotoGP 2017 Sepang, Malaysia (29 Oktober), Galang Hendra mengakui bahwa ia  ekspetasi alias harapan dapat full series di musim depan. Itu logis dan manusiawi ! Cah Yogyakarta usia 19 tahun ini ingin menunjukkan kemampuannya dapat lebih banyak berprestasi di level dunia. Ingat, bahwa WSSP300 merupakan bagian dari balap superbike dunia (WSBK 2018). So, bukan strata Asia.

Ketika konteks ini sempat didiskusikan penulis kepada M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dijawab dengan nada diplomatis yang belum memastikan. “Mudah-mudahan saja, Mas. Kita lihat saja perkembangan yang terjadi, “tukas M Abidin yang juga komandan Motor Sport Dept karena memang dibawah After Sales YIMM. Ingat ya, belum ada kata pasti !

koizumi

Lebih lanjut, ada sisi menarik lain untuk melengkapi hipotesa atau dugaan sementara. Jadi ceritanya, kita sedang mengkorelasikan fakta empiris dalam konteks sebuah penelitian kualitatif. Pertama, saat Galang Hendra podium juara di WSSP 300 Jerez dihadiri oleh Big-Boss YIMM, yaitu Minoru Morimoto selaku Presiden Direktur PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturung (YIMM). So, selaku saksi hidup yang langsung merasakan Euforia jawara WSSP300.

Fakta kedua, bahwa saat portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap ngobrol dengan Morimoto dalam hajatan Kejurnas IRS Sentul, disebut target 10 besar saat WSSP300 Jerez. Tentunya sebelum Galang Hendra berangkat. Disebut bahwa jika Galang Henda full-series, maka akan menjadi kebanggaan Asia dan Indonesia pada khususnya.

“Soal keputusan Galang Hendra ikut atau tidak WSSP300 di tahun 2018, semua tergantung dari Yamaha Indonesia, Yamaha Eropa dan Yamaha Motor Company (YMC). Yang pasti, akan menjadi kebanggaan Indonesia dapat balapan di level dunia, “tukas Morimoto. So, kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Semoga ada kabar spesial. He he he… BB1

Facebook Comments

You May Also Like