Bagaimana Masa Depan Tim Gresini Racing Dengan Omset 250 Milyar dan 60 Karyawan ?

BeritaBalap.com-Fausto Gresini, pemilik tik Gresini Racing meninggal dunia beberapa hari lalu (23 Feb) setelah berperang dengan Virus Covid-19 selama sekira 2 bulan.

Menjadi pertanyaan menarik, bagaimana kelanjutan tim dari Fausto Gresini yang punya tim di level Moto3, Moto3 dan bahkan MotoGP yang berkolaborasi dengan Aprilia ?

BACA (JUGA) : Pembalap Inggris Dibutuhkan Dorna ? Tekan Aprilia Gaet Smith Demi Kontrak BT Sport..?

koizumi

Menurut data yang dilansir dari media Corsedimoto, bahwa Gresini Racing itu punya omset 15 juta euro atau sekitar Rp. 250 Milyar dan jumlah karyawan sebanyak 60 orang. Yang pasti, sejak tahun 2014 diklaim Gresini Racing wajib membiayai anggaran balap antar 6-10 juta euro. Itu sekitar Rp. 100-170 milyar.

Pada sisi lain, Gresini Racing sudah memperpanjang kontraknya dengan Dorna hingga 5 tahun kedepan. Artinya hingga musim 2026, namun memang belum jelas akan bergabung ke pabrikan mana. Sebelumnya Fausto Gresini menyebut bahwa mereka sedang berupaya untuk menjadi tim satelitnya suzuki.

BACA (JUGA) : Tes Moto2 Dan Moto3 Barcelona : 1 Menit Hening Buat Fausto Gresini, Siapa Tercepat..?

Nah, konteks ini yang kemudian dikomentari oleh Bos Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Menurut Ezpeleta, ia tahu konsistensi tim ini. Tidak perlu diragukan dan ditegaskan bahwa Dorna siap membantu Gresini Racing di tahun 2022 nanti ketika kontraknya berakhir dengan Aprilia.

“Tim ini solid dan konsisten, apapun yang mereka putuskan tidak akan menjadi masalah dan Dorna akan membantu mereka, ”tutur Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

“Saya mendengarnya di telepon pada 27 Desember. Dia memberi tahu saya bahwa dia akan pergi ke rumah sakit beberapa hari karena kondisinya sedikit lebih buruk, tetapi tidak perlu khawatir. Jika kamu berpikir tentang tragedi yang menimpa tim ini, itu pertama Kato, lalu Simoncelli, dan sekarang Fausto, itu sebuah musibah, ”tambah Carmelo Ezpeleta. BB1

.

Facebook Comments

You May Also Like