Bagaimana Penentuan Pembalap AHRT Buat Asia Talent Cup 2022 ? Tidak Ada Tes Diatas Motor

BeritaBalap.com-Seleksi Asia Talent Cup (ATC) untuk kompetisi musim depan (2022) yang rencananya akan dihelat di Sirkuit Mandalika dibatalkan. Tidak jadi.

“Jadi proses seleksi untuk ATC 2022 tidak ada yang diatas motor, “tukas Rizky Christanto selaku Manager Motorsport PT. Astra Honda Motor (AHM) saat dikontak langsung.

Pertanyaan kritisnya, bagaimana dengan konteks pengujian tanpa ‘naik motor’ ? Apa yang menjadi variabel penilaian ? Apakah ini murni domainnya Dorna Sports selaku penyelenggara ATC ?

koizumi

“Jadi ATC itu memang haknya Dorna Sports. Kita hanya mengajukan calon saja. Nah, karena tidak ada seleksi diatas motor, maka yang menentukan dalam penilaian adalah informasi yang kita sampaikan saat mereka menjalani Astra Honda Racing School ataupun prestasi dalam balap nasional. Kita hanya menginformasikan saja, timnya Dorna yang menentukan, “tambah Rizky Christanto.

Disamping 4 pembalap yang ikut ATC 2021 saat ini (Fadillah Aditama, Herjun,  Herlian Dandi dan Dheyo), maka sebelumnya ada 7 racer yang terpilih dan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi ATC tersebut. Mereka digadang-gadang menjadi bagian dari Astra Honda Racing Team (AHRT) untuk ATC ataupun Thailand Cup. Pastinya faktor usia menjadi pertimbangan penting.

Tiga pembalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Jogja) yang terpilih menjadi bagian dari 7 pembalap yang ikut seleksi buat ATC 2022. Mereka adalah Decksa Almer (kiri), Veda Ega (tengah) dan M Diandra (Kanan)

Adapun ketujuh pembalap yang sebelumnya sudah dipersiapkan pabrikan Astra Honda Motor (AHM) untuk seleksi ATC 2022 adalah Veda Ega Pratama, M Diandra, Decksa Almer. Usia mereka bertiga sama 13 tahun. Kemudian Chessy Meilandri, Adiyatma Dinis Putra, Aan Riswanto dan Reykat Yusuf Fadillah.

Oh ya, Fadillah Arbi Aditama dipastikan balap Rookies Cup 2022. Jadi tinggal 10 pembalap yang akan dipilih untuk ATC 2022 ataupun Thailand Cup. Kalau Thailand Cup, ini murni haknya manajemen Astra Honda Racing Team (AHRT). BB1

Facebook Comments

You May Also Like