Bagi yang Belum Paham, Berikut Fungsi Moncong Velocity Stack Pada Throttle Body…

Beritabalap.com– Di event Yamaha Sunday Race 2017 kemarin (16 Juli) hampir semua motor menggunakan velocity stack pada moncong throttle bodynya. Maka dari itu, portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap kasih tahu fungsinya. Kita peduli pada pembaca. Bukan sekedar berita pada umumnya, apalagi sekedar video yang tanpa kualitas ! Anak SMA juga bisa. Yang spesial dong !

Nah, wujud velocity stack (VS) seperti corong. Bagi yang belum ngerti, silahkan cermati foto utama berita ini. Paham ya sampai disini ! “Fungsinya mengubah udara masuk. Mulai dari volume hingga kecepatan. Tujuannya mengubah performa sampai karakter mesin, ”sebut Widya Krida Laksana, akrab disapa Gendut GDT Racing, tuner tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing.

Velocity stack yang dipasang pada moncong throttle body R25, sangat membantu dalam mengubah karakter mesin. Maklum saja, karena berhubungan dengan suplai udara menuju ruang bakar. “Jauh lebih baik saat menggunakan velocity stack dibanding tanpa velocity stack,” lanjutnya. Tidak hanya sampai disini. Yuk kita tanya-jawab untuk makin menambah pengetahuan. Itulah hebatnya beritabalap.com.

koizumi

Bagaimana velocity stack (VS) mengubah aliran udara? Ketika mesin bekerja, moncong throttle body mengisap udara. Sayangnya, dalam bentuk throttle body bawaan pabrikan, udara yang lewat jauh dari kata optimal.

Desain tepi throttle body membuat aliran udara jadi acak dan kecepatannya rendah. Padahal speed udara menjadi salah satu faktor menghimpun torsi. Nah, berkat velocity stack, aliran udara yang masuk menuju throttle body termanipulasi. Dimensi velocity stack memungkinkan udara yang terisap memiliki kecepatan yang lebih tinggi.

Bahkan bagian tepinya membantu juga dalam menambahkan jumlah udara yang terisap. Dibanding dengan tanpa velocity stack, jelas jauh berbeda. Ujung-ujungnya pasti power. Eh, ternyata VS tidak melulu soal bentuk. Panjang dari corong, turut menentukan kecepatan udara yang masuk ke mulut throttle body. Begitu ya, bro dan sista. Ikutin terus portal beritabalap.com yang paling spesial dan fenomenal ini. Baenol

Facebook Comments

You May Also Like