Bagnaia Pecco Marah Besar Pada Nakagami, Aksi Gilanya Disebut ‘Tidak Punya Otak’

BeritaBalap.com-Serem melihat adegan pada race MotoGP Catalunya. Tepatnya pada lap awal (1) dan tikungan pertama. Terlihat Takaaki Nakagami (LCR Honda) begitu memaksa untuk masuk di barisan depan karena memang balapan dari starting grid ke-12.

BACA (JUGA) : Quartararo Tertinggal 10-12 Km/Jam Tapi Terbaik, Ini Data Top Speed MotoGP Catalunya

Namun kemudian menjadi penyebab insiden serius karena tidak dapat mengontrol pacuan Honda RC213V hingga terjatuh dan menabrak keras Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan juga Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Beruntung tidak ada yang cedera serius tetapi sangat menyesalkan kejadian ini.

koizumi

Konteks ini yang dkritik keras Bagnaia, akrab disapa Pecco. Karena disebut terlalu berspekulasi padahal masih dalam perjalanan lap pertama.

BACA (JUGA) : Bos Ducati Tegaskan Tidak Pakai Miller Lagi (2023), Siapa Gantikan Bastianini Di Gresini ?

Pecco begitu marah hingga mengatakan Nakagami menutup otaknya. Boleh jadi dengan kalimat yang awam dikatakan saat ini ‘dianggap tidak punya otak’. Itu sebuah kiasan yang menyebut sebuah kebodohan luar biasa. Tentu saja, mengacu hal ini, maka gap poinnya dengan Fabio Quartararo makin jauh. Menjadi 66 poin.

“Saya senang dia baik-baik saja, tetapi saya harus mengatakan bahwa di tikungan pertama lap pertama tidak perlu melakukan itu. Terutama jika dia mulai dari posisi ke-12 dan sudah mendapatkan posisi. Sayangnya, dia agak terbiasa melakukan hal-hal tertentu, ”ucap Bagnaia Pecco.

BACA (JUGA) : Bastianini Tuntut Ducati Cepat Beri Kepastian Timnya 2023 Agar Balap Lebih Fokus

“Dia mengambil risiko untuk dirinya sendiri, tetapi tampaknya jelas bahwa dia tidak memiliki terlalu banyak alasan, ini adalah hal-hal yang tidak dapat terjadi di MotoGP. Tikungan pertama adalah dalam akal sehat para pembalap, jika dilihat dari helikopter terlihat bahwa hari ini Nakagami telah menutup otaknya, dia belum benar-benar berpikir. Jika saya tidak berada disana, dia akan masuk jauh ke dalam kerikil, dia tidak akan pernah berhenti. Itu benar-benar penilaian yang salah, ”tambah Bagnaia Pecco. BB1

Hasil MotoGP Catalunya :

Facebook Comments

You May Also Like