Lorenzo Putuskan Bulat Tidak Akan Balap MotoGP Full Series Lagi, Kenapa Ini ?

BeritaBalap.com-Jorge Lorenzo memutuskan untuk tidak akan balapan secara reguler lagi. Maksudnya, untuk full series dalam satu musim kompetisi. Juara dunia MotoGP 2010, 2013 dan 2015 ini merasa cukup puas sebagai seorang test rider alias penguji yang saat ini dilakoninya bersama Yamaha.

Demikian pernyataan Lorenzo ketika ada penggemar yang bertanya pada akun medsos twitternya. Racer berusia 33 tahun ini merasa sudah puas dengan apa yang sudah diraihnya dan lebih ingin menikmati kehidupannya.

BACA (JUGA) : Rossi Dikontrak Tim Petronas Hanya 2021, Lanjut Bos Tim Avintia (2022) Karena Skenario Dorna ?

koizumi

“Saya tidak balap karena tidak mau lagi, bukan karena tidak bisa. Sebagai penguji, saya merasa senang dan puas, mereka menjaga saya dan saya memiliki banyak waktu luang. Apa lagi yang bisa saya minta dari kehidupan ini ?, ”tukas Jorge Lorenzo yang juga gemar mengkoleksi mobil-mobil mewah, bahkan diklaim paling banyak diantara semua pembalap MotoGP.

Sehubungan kinerja Lorenzo sebagai penguji Yamaha memang sempat dikritik oleh Valentino Rossi ataupun Fabio Quartararo saat press conference MotoGP Misano 1. Karena hanya satu kali saja dalam test di Sepang, awal tahun 2020. Padahal saat itu hanya sekira 20 laps saja dan lebih mengarah pada langkah adaptasi setelah 1 tahun berada tim Honda (2019) dan 2 tahun sebelumnya di Ducati (2017-2018).

BACA (JUGA) : Rossi Resmi Dikontrak Petronas, Tapi Hanya 1 Tahun (2021), Diumumkan Kamis Di Catalunya

Namun konteks ini dijawab JL99 dengan alasan bahwa jarangnya test ini dikarenakan Yamaha Jepang yang kesulitan dalam aturan pembatasan penerbangan dan pengiriman logistik pengujian di tengah kondisi pendemi Covid-19 saat ini.

Lorenzo sendiri akan kembali melakukan pengujian pada tanggal 7-8 Oktober nanti di Portimao Portugal. Bersama dengan Michele Pirro (Ducati) dan Dani Pedrosa (KTM). Test ini memang sangat penting karena final MotoGP 2020 akan berlangsung disana. BB1

Facebook Comments

You May Also Like