Balap Bebek 2 Tak Std Makin Ramai, Mekanik Ferry GMG Jagonya 2 Tak Andalkan Suspensi YSS

BeritaBalap.com-Balapan bebek 2 tak standar makin ramai di berbagai daerah. Jadi pesona tersendiri. Bahkan jumlah pesertanya kerap mengalahkan bebek 4 tak. Maklum saja, biaya set-up mesin ataupun perawatan mesin bakar 2 langkah jauh lebih murah. Lebih akrab di kantong alias dompet.

Salah satu mekanik yang kerap menorehkan prestasi spesial bebek 2 tak, yaitu Ferry GMG. Ini tuner asal Bobotsari, Purbalingga yang memang populer di era bebek 2 tak. Hasil garapannya dipakai di berbagai daerah. Tidak hanya seputar Jawa, juga banyak diorder dari luar Pulau Jawa.

“Alhamdulillah, Mas. Ini trend baru yang kembali lahir dan ramai. Saya cuma bisa berkarya dan berkreasi di belakang saja, “ujar Ferry GMG yang hadir pula saat road race Cimahi beberapa waktu lalu (13 Januari) mengawal pacuannya seeded senior Rey Ratukore.

Diinvestigasi lebih lanjut, ternyata Ferry GMG mempercayakan suspensi belakang pacuan Yamaha F1ZR yang digarapnya pada sokbreker YSS. Dalam konteks ini untuk F1ZR, ada opsi tipe TRWL dan TRCL. Nah, Ferry GMG aplikasi yang TRCL.

Sekilas informasi saja, pabrik YSS Suspension ada di Thailand. Penulis sudah lebih 10 kali kesana. Bisa dipertanggungjawabkan. Jadi bukan produk yang dibuat di Taiwan dalam bentuk “kosongan”, kemudian dilabeli merk tertentu ketika dijual di Indoensia. YSS dijamin jelas dan berkualitas.

Patut dicatat, suspensi begitu penting dalam balap bebek 2 tak yang identik dengan power yang agresif. Percuma motor kencang kalau tidak didukung kinerja sokbreker. Malah justru over-sliding melulu. Tenaga melimpah jadi terbuang percuma.

“Saya pakai YSS yang double-click. Penyetelannya praktis. Tinggal dikomunikasikan dengan rider untuk kompresi dan rebound. Ini berhubungan dengan berat badan pembalap dan gaya balapnya juga, “tambah Ferry GMG yang berkolaborasi dengan Cikal Suspension untuk pengaturannya.

Infonya, saat ini Ferry GMG yang notabene bisa dikontak di HP : 0858 4866 6644 sedang banjir order, termasuk sedang mempersiapkan Underbone 2 Tak yang akan dibesut oleh Arianto Tarzan. Iutpun dengan dukungan suspensi YSS. Wow… mantap ! BB1 

Info lebih lanjut untuk pembelian sok YSS, silahkan kontak distributornya :
Optimax Motoworld
Jl. HR Boenyamin No. 17 B
(Depan Auditorium Unsoed Purwokerto, Jawa Tengah)
Fast Respon Wa : 0895 0275 5208

 

Facebook Comments

You May Also Like