Balap Itu Poin ! Rookie WorldSSP Galang Hendra Sudah Raih 9 Poin (Klasemen ke-17)

BeritaBalap.com-Poin itu penting dalam sebuah kompetisi balap internasional. Ini parameter atau ukur untuk melihat progress atau kemajuan seorang rider. Jangan banyak berkoar ataupun berdiplomasi jika belum juga mendapatkan poin.

Nah, Galang Hendra Pratama kasih bukti nyata. Ini petarung binaan Yamaha Indonesia. Saat ini, Galang, sapaan akrabnya, total sudah meraih 9 poin dalam balap dunia WorldSSP yang pertama kali diikutinya tahun ini, identik disebut rookie alias pendatang baru.

Aktual, pembalap asal Yogyakarta ini, finish ke-12 dalam 2 kali race WorldSSP Aragon, Spanyol (5-6 Septeber). Jadi konsisten finish ke-12 ya untuk 2 kali balapan. Hasilnya, saat ini ada di posisi ke-17 dalam klasemen sementara WorldSSP. Hasil yang patut diapresiasi. Berhak dipuji karena memang prestasi poin. Jadi bukan pujian yang dipaksakan.

koizumi

BACA (JUGA) : WorldSSP Aragon (Race Ke-2) : Galang Hendra Pratama Jos ! Konsisten Raih Poin, Finish Ke-12 Lagi

Sehubungan perolehan total 9 poin tersebut, maka Galang Hendra Pratama yang membesut pacuan Yamaha YZF-R6 sudah melampaui pencapaian hasil Doni Tata sebagai pembalap WorldSSP Doni Tata di tahun 2009. Doni Tata mendapatkan 8 nilai yang diraih pada seri Miller Motorsports USA (posisi ke-11), Kyalami (14) dan Valencia (15).

Itu sedikit ilustrasi saja. Tentu saja, masih ada kesempatan Galang Hendra untuk menambah pundi nilai karena masih ada 3 seri WorldSSP (total 6 race). Kita doakan saja semoga lebih baik dan lebih baik lagi.  BB1

Hasil Race 2 WorldSSP Aragon :

Klasemen Sementara WorldSSP :

 

Facebook Comments

You May Also Like