Balap Moto2 Butuh Dana Rp. 39 Milyar, Ini Rincian Bos Tim Forward Racing

Beritabalap.com-Menarik pengakuan langsung Giovanni Cuzari, bos tim Forward Racing yang bertarung di balap Moto2. Bahwa untuk dapat bertarung di Moto2 dengan formasi 2 pebalap selama satu musim, maka membutuhkan dana sebesar 2,45 juta euro atau seputar Rp. 39 milyar jika dikurskan ke satuan rupiah.

Oh ya, ini penjelasan orang yang memang sudah berpengalaman. Bukan sekedar prediksi. Mau tahu rinciannya lebih lanjut ? Bahwa untuk dua rider butuh dana 80-100 ribu euro untuk pebalap pertama yang kuat atau berprestasi selama ini dan satunya lagi yaitu racer muda antara 20-30 ribu euro dengan tambahan bonus tambahan 200 ribu euro. Sekilas informasi saja, skuad Forward Racing di kompetisi Moto2 diperkuat Lorenzo Baldassari dan Luca Marini.

Bagaimana dengan persiapan motor ? Butuh 3-4 Kalex dari pengalaman selama ini. Maksudnya untuk satu tahun. Itu bernilai 400 ribu euro dan untuk dana kerusakan karena kecelakaan (insiden) sebesar 150 ribu euro. Jadi khusus motor senilai 550 ribu euro atau sekitar Rp. 8,7 milyar.

koizumi

Tidak hanya sampai disini. Membayar staf itu hingga 570 ribu euro. Termasuk kepala kru, mekanik dan di Forward Racing ada 12 staf, termasuk yang di kantor. Belum lagi untuk perjalanan senilai 500 ribu euro. Kira-kira sekitar 35 ribu euro per-orang. Jika 15 orang saja, sudah 500 ribu euro.

“Saya beritahu anda bahwa jika anda melakukan semuanya dengan berbagai tambahan, maka anda sampai pada jumlah keseluruhan 2,6 juta euro, “terang Giovanni Cuari. Tapi memang ini belum termasuk uang dari dorna sebesar 150-180 ribu euro setiap musim. Alhasil, siapkan budget 2,45 juta euro. Kalau di Foward Racing sendiri diakui ada masukan dari sponsor antara 1-1,2 juta euro. BB1

Facebook Comments

You May Also Like