Balap Motor Piala Sri Sultan HB X : Abrisam Putra Bungsu Wawan Hermawan Jadi Jawara Mini GP !!

BeritaBalap.com – Terhitung baru turun di 2 race kelas mini gp umur 6 hingga 9 tahun, Abrisam Mampuh Hinanjalu murid RA Waladun Solihun Ciamis yang notabene juga anak bungsu Wawan Hermawan berhasil menjuarai kelas mini gp untuk pertama kalinya.

Berlokasi di sirkuit non permanen Mandala Krida Yogyakarta (12-13/3) Abrisam sangat konsisten tiap putarannya, ini terlihat sejak QTT berlangsung. Dirinya berhasil start dari grid 1 dengan penuh ketenangan.

“Balap ke dua kali ini saya lihat Isam lebih tenang dari balap pertama, mungkin dia sudah merasa enjoy dan mulai bisa fokus pada balap,” bilang Wawan Hermawan yang terus melatih skill dan mental sang anak.

koizumi

Begitupun saat race berlangsung, meski dengan kondisi wet race yang terbilang licin justru Isam tetap tampil konsisten. Sejak lampu start dipadamkan Isam langsung jauh meninggalkan lawan-lawannya dengan penuh percaya diri.

BACA (JUGA) : Isam (6 Tahun) Putera Bungsu Wawan Hermawan Sudah Latihan Pakai Honda NSF100

Abrisam Tetap Tenang Dan Fokus Di Balap Kedua Kali Ini

“Kalau tidak salah hitung nih, Isam tadi hampir ninggal 2 detik dengan posisi ke 2. Namun di last lap justru paling seru karena sudah ada perlawanan dari rivalnya, tapi untungnya Isam tetap tenang dan berhasil jadi juara di balap kali ini,” ungkap Adelia sang ibunda yang sangat bahagia melihat Isam berhasil juara 1.

Menurut Wawan sendiri, setelah balap perdana di Brigif beberapa waktu lalu justru Isam terus digembleng secara fisik dan mental dibarengi dengan siswa didik WH19 Racing School miliknya. Maklum, sekolah balap binaan Astra Motor tersebut paling disiplin soal fisik.

“Fisik itu modal utama pembalap, jadi sedari kecil baik Decksa dan Isam terus saya gembleng fisik yang ditujukan untuk ketahanan pembalap saat balap berlangsung,” tutup Wawan bangga.

Wah Spider Boy sudah bisa naik podium nih, anyway selamat ya. CHR

Facebook Comments

You May Also Like