Balap Perdana Honda CBR 250RR Korekan HKU Langsung Podium Di IDW Seri 3

BeritaBalap.com – Tidak banyak bicara, Hermanu yang notaben owner bengkel spesialis injeksi HKU Surabaya, turun di Indonesia Drag War (IDW) putaran 3 dengan bawa Honda CBR 250RR untuk turun di kelas Community non pembalap langsung podium.

Lokasi Lanud Wonosari Yogyakarta (17/9), menjadi saksi tim HKU Bangkong Racing Positive Prosport turun perdana langsung podium dengan hasil korekan Hermanu sendiri.

“Honda CBR250RR ditangan Alvin Kukuruyuk sanggup raih podium 2 dengan waktu 13,693 second dengan jarak 402 meter, sedangkan di tangan Unyil alhamdulillah raih podium 3 dengan waktu 13,802 second dengan jarak 402 meter,” ungkap Hermanu.

Perolehan tersebut dirasa Hermanu tidak terlalu banyak ubahan untuk Honda CBR 250RR. Menurutnya, masih banyak mengandalkan part bawaan pabrik yang sedikit dimodifikasi supaya bisa menghasilkan performa yang maksimal.

“Hanya seputar porting standar, ECU di remap ulang. Tidak hanya itu saja, limit standar di 14.000 rpm saya naikkan menjadi 16.000 RPM, ” kata Hermanu yang juga dosen tekhnik mesin Universitas Sunan Giri (UNSURI) Surabaya.

Noken as standar juga tidak dimodifikasi, menurut Hermanu part bawaan pabrik jika masih bisa di maksimalkan kenapa harus ganti.  “Hanya dial ulang untuk mencari posisi yang paling tepat supaya mendapat power yang maksimal,” bebernya.

BACA (JUGA) : Maksimalkan Apa Yang Ada, HKU Masih Yang Tercepat Di 402 Meter IDW Seri 3 !!

HKU Bangkong Racing Positive Prosport

DIbagian lain, part filter udara Honda CBR250RR cukup di lepas atau open filter.  Selain itu per kopling menggunakan produk dari BRT yang memang menjadi pilihan setia Hermanu.

Meski Honda CBR 250RR tersebut minim ubahan, namun Hermanu bisa membuat power dan torsi Honda CBR250RR melonjak tajam dan itu yang menjadi keunggulan dari HKU yang memang selalu memaksimalkan apa yang ada.

“Dengan spek ubahan tersebut, diatas mesin Dyno BRT powernya menjadi 39 HP dengan torsi 20,3 Nm,” tutup Hermanu yang juga Guru otomotif di SMK Darma Siswa 1 Sidoarjo. CHR

Facebook Comments

You May Also Like