Main di Kandang, Akankah Tim Pabrikan Jepang Patahkan Dominasi Ducati di Motegi ?

BeritaBalap.com-Seri ke-16 MotoGP 2022 siap berlangsung di Sirkuit Motegi Jepang. Selain ini trek miliknya Honda tetapi disini juga bertaruh tim pabrikan Jepang lainnya, ialah Yamaha dan Honda. Terlebih Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sedang berjuang meriah juara dunia MotoGP.

BACA (JUGA) : Marquez Disarankan Stoner Mengubah Gaya Balap Karena Faktor Fisik Dan Teknis

Pertanyaan kritisnya, apakah para petarung Yamaha, Honda dan Suzuki dapat membuktikan kepada bos-bosnya yang menyaksikan MotoGP Motegi bahwa mereka dapat mematahkan dominasi Ducati ataupun Aprilia ?

Mengingat Ducati terlalu dominan dalam 5 seri terakhir. Mereka selalu memborong podium terbaik. Bagnaia ‘Pecco’ 4 kali kemenangan, sedangkan Bastianini sekali. Itu dalam 5 putaran terakhir ya.

BACA (JUGA) : Jadual Lengkap MotoGP Motegi Jepang Minggu Ini (Dalam WIB)

Total Ducati sudah 10 kali menjadi yang terbaik dari 16 seri MotoGP 2022 yang sudah dipentaskan. Penampilan GP22 ataupun GP21 terbukti berlaku untuk berbagai karakter lintasan. Tidak hanya yang idnetik dengan high speed. Ini yang berbahaya.

Tentu saja, principal Yamaha akan memberikan tekanan kepada para teknisinya untuk dapat meningkatkan perfoma M1 Quartararo yang memang dalam berbagai kesempatan sulit melibas Ducati GP22. Gap 10 poin dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ harus dijaga. Dukungan psikologis juga dipastikan hadir pada diri Quartararo.

BACA (JUGA) : Gaya Balap Marc Marquez Di Aragon Dikritik Keras Banyak Pihak, Zarco Sebut Ngawur !

Pada bagian lain, Marc Marquez (Repsol Honda) akan berusaha lebih baik dari hasil Aragon Spanyol, Minggu lalu (18 September) dimana ia harus menghentikan race di lap awal (1).

Juara dunia MotoGP 2019 punya rekor spesial di Motegi. Tapi itu saat kondisi fisiknya tidak seperti sekarang ini terlebih setelah operasi awal Juni, lanjut istirahat selama sekira 3 bulan dan baru kembali balapan Minggu lalu di Aragon.

Motegi sendiri terakhir menggelar MotoGP tahun 2019. Pemenangnya adalah Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Andrea Dovizioso. Bahkan di tahun 2018 juga dimenangkan Marc Marquez.BB1

Hasil MotoGP Aragon : 

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like