Maksimalkan Apa Yang Ada, HKU Masih Yang Tercepat Di 402 Meter IDW Seri 3 !!

BeritaBalap.com – Masuk IDW seri 3 yang berlangsung di Lanud Gading Wonosari (17/9), Hermanu yang membawa nama tim HKU Bangkong Racing Positive Prosport berhasil menjadi yang tercepat di kelas OMR Kawasaki ZX250 cc lewat tangan Unyil pembalap andalan tim asal Surabaya.

Kawasaki Ninja ZX25R yang menjadi tercepat di jarak 402 meter sengaja diracik Hermanu sendiri untuk memaksimalkan apa yang ada, sebut saja macam penggunan piggy back yang dimaksimalkan supaya bisa mendapat time terbaik.

“Pakai apa yang ada saja, dial cam ulang, per kopling BRT, filter udara MWR, steering damper Matris yang sangat penting untuk pembalap saat balap,” ungkap Hermanu saat dihubungi penulis.

Hermanu sendiri fokus pada mesin dan porting standar. untuk ECU di remap ulang. Limit masih dibiarkan standar di 18.000 rpm karena sudah cukup, ” kata Hermanu yang juga dosen teknik mesin Universitas Sunan Giri (Unsuri) Surabaya ini.

BACA (JUGA) : Begini Kalau Dosen Tekhnik Mesin Turun Tangan Di IDW Seri 2 Wonosari !!

Duet Unyil Dan Alvin Jadi Ancaman Di IDW

Meski minim ubahan, tapi power dan torsi Kawasaki ZX25R tersebut bisa melonjak. Ini yang diharapkan Hermanu untuk menggunakan apa adanya tapi hasilnya bisa maksimal.

“Kalau diatas mesin Dyno BRT, powernya ketemu 47  HP sudah sangat cukup untuk jarak 402 meter, ” ucap Hermanu yang juga guru otomotif SMK Darma Siswa 1 Sidoarjo.

Dengan ubahan sederhana tersebut, buktinya Kawasaki ZX25R racikan dosen bisa menjadi yang tercepat di kelas OMR Kawasaki ZX250 cc dengan time 12,941 second atau posisi pertama lewat Unyil dan posisi ke 2 dengan time 13,171 second lewat tangan Alvin. CHR

Facebook Comments

You May Also Like