Balap Superstock 1000 (STK 1000) : Tidak Ada Honda, Peserta Didominasi Kawasaki & BMW

BeritaBalap.com-Balap Superstock 1000 European Championship 2018 membuktikan bahwa Kawasaki dan BMW yang mendominasi jumlah peserta. Masing-masing diperkuat sebanyak 7 dan 6 petarung. Dengan jumlah perkiraan 30 motor, maka hanya 15 rider yang memiliki kontrak yang mengikat saat ini.

Oh ya, Superstock 1000, identik disebut STK 1000 menjadi bagian Superbike dunia (WSBK) yang hanya dihelat di seri Eropa. Kabar yang kurang sedap, bahwa Honda tidak terlibat dalam kompetisi STK 1000. Maksudnya tidak ada racer atau tim yang mengandalkan pacuan Honda CBR1000RR.

Honda memutuskan untuk konsen di WSBK saja dengan dukungan tim Red Bull Honda dan Triple M Racing. Menyangkut formasi pasukan Pata Yamaha masih diperkuat 1 pelaga. Dipastikan akan melanjutkan rider asal Perancis, Florian Marino.

Nah, musim ini Florian menjadi kandidat terkuat setelah dua peringkat terbaik 2017 tidak lagi ambil bagian. Namun memang motor kedua Yamaha R1 masih kosong setelah kepergian Roberto Tamburini.

Disamping itu, ada nama yang bisa menjadi ancaman serius, Reiterbeger (IDM Alpha Racing Van Zon BMW) yang juga menjadi kandidat jawara setelah akhir musim lalu di Jerez dapat meraih podium terbaik. Adapun seri pertama Superstock 1000 baru akan dipentaskan pada 13-15 April di Sirkuit Aragon, Spanyol. BB1

Facebook Comments

You May Also Like