Siapa Yang Terpilih Diantara 6 Kandidat Pendamping Marc Marquez Tahun Depan ?

BeritaBalap.com-Dari berbagai informasi ataupun sebatas isu yang beredar, maka sudah jelas dan tegas ada 6 kandidat pembalap yang diproyeksikan mendampingi Marc Marquez (Repsol Honda).

BACA (JUGA) : Quartararo Siap Umumkan Pilihan Tim Buat MotoGP 2023 Dalam Waktu Dekat, Kapan ?

Maksudnya untuk formasi tim musim depan (2023). Kalau MM93 kontraknya sudah aman terkendali hingga 2024. Tentu saja, Pol Espargaro menjadi rider utama yang menarik dicermati. Prestasinya musim 2022 ini dipertaruhkan. Ini tahun terakhir kontraknya.

koizumi

Apakah tetap diperpanjang kontraknya di Repsol Honda untuk 2023 ? Jawabannya adalah prestasi yang spesial. Bukan setengah-setengah. Faktanya belum spesial setelah podium ke-3 di Losail Qatar. Saat ini ada di posisi ke-11 saja dalam standing point.

BACA (JUGA) : Bastianini Bicara Masa Depannya, Tidak Menolak Tawaran Honda Seperti Manajernya ?

Lebih lanjut, nama Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) sebetulnya menjadi skala prioritas Honda. Juara dunia MotoGP 2021 tersebut dianggap potensial karena masih muda (23 tahun) dan pastinya diarahkan sebagai persiapan regenerasi Marc Marquez yang tahun depan sudah berusia 30 tahun.

Namun Quartararo diperkirakan tetap memilih untuk bernaung di Yamaha. Disini ia sukses membuat sejarah. Baik untuk Yamaha yang terakhir juara dunia 2015 (Jorge Lorenzo, red) ataupun rekor pertama kalinya bagi Negara Perancis. Mungkin dia tidak mau dibawah bayang-bayang MM93. Di Yamaha, ia seperti raja. Dikutip dari Motorsport, soal keputusan resminya akan diumumkan saat sebelum musim panas. Itu sekitar akhir Mei atau awal Juni nanti.

BACA (JUGA) : Ducati Pusing Karena Jorge Martin Dan Bastianini Sama-Sama Ingin Tim Pabrikan ?

Nama Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020 juga masuk radar Honda. Mir dianggap mumpuni dan memang pernah punya sejarah bersama Honda saat juara dunia Moto3 (2017).

Terlebih memang berasal dari Spanyol. Ingat, bahwa pasukan tim Repsol Honda itu adalah genk Spanyol. Rekan satu tim Joan Mir, ialah Alex Rins (26 tahun) juga menjadi pilihan tetapi memang dianggap tidak signifikan.

BACA (JUGA) : Marquez Sudah Sampaikan Kelemahan Honda RC213V Jika Ingin Kompetitif, Apa Itu ?

Justru Honda mengincar serius salah satu dari duet petarung muda Ducati, Jorge Martin dan Enea Bastianini. Mereka sama-sama masih 24 tahun Ini opsi ketiga jika memang Fabio Quartararo dan Joan Mir meleset.

Namun untuk kedua potensi Ducati tersebut memang lebih memprioritaskan Ducati. Mereka mengincar satu kursi tersisa tim pabrikan Ducati Lenovo yang diperebutkan dengan penghuni lama Jack Miller.

Dalam suatu kesempatan Miller sudah merasa pesimis. Ada politik permainan di Ducati yang ingin mengedepankan Jorge Martin ataupun Enea Bastianini. Tetapi ia rela jika harus digeser ke tim satelit Pramac Racing. Ini dikutip dari PaddockGP.

Terbuka peluang bagi Honda ketika salah satunya (yang tidak terpilih masuk tim Ducati Lenovo) merasa tidak puas. Ingin pindah ke lain hati. Jorge Martin sudah mengatakan bahwa ia membuka pintu negosiasi kepada tim pabrikan lain jika memang tidak dipilih Ducati.

Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. Yang pasti, proses pendekatan atau negosiasi sedang berjalan. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

Facebook Comments

You May Also Like