Balap WorldSBK Donington Park, Assen dan Losail Resmi Dibatalkan

BeritaBalap.com-Pada akhirnya, 3 seri dari balap superbike (WorldSBK 2020), resmi dibatalkan dengan alasan pendemi Covid-19 yang tidak menimbulkan kesepakatan antar pihak terkait. Itu mencakup putaran Donington Park (Inggris), kemudian Assen (Belanda) dan Losail (Qatar).

Jadi memang sebelumnya ada penjadualan ulang ataupun ditunda. Namun kemudian setelah dilakukan negosiasi ulang, pada akhirnya diputuskan pembatalan. Diklaim, ini untuk pertama kalinya tidak ada balap WorldSBK di Inggris sejak dipentaskannya WorldSBK. Kalau Assen sendiri, ini yang pertama pula sejak 1992.

“Saya pribadi sangat sedih untuk mengumumkan adanya pembatalan 3 putaran berikutnya. Sebagai penggemar olahraga, saya sangat sedih tidak pergi ke tempat kelahiran WorldSBK di Donington Park dan ‘Cathedral of Speed’ di Assen, sebuah trek yang telah ditampilkan di kalender kami tanpa gangguan sejak 1992. Saya juga sama sedihnya untuk tidak memiliki tontonan balapan malam di Qatar, selalu sesuatu yang kita nantikan, “terang Gregorio Lavilla selaku Direktur Eksekutif Departemen Olahraga & Organisasi dari WorldSBK.

koizumi

“Kami menjelajahi semua jalan untuk menemukan solusi, tetapi sayangnya, tidak ada yang bisa ditemukan. Namun, ini tidak boleh membuat awan di atas kejuaraan dunia. Mayoritas acara kami pada tahun 2020 akan terjadi dan rencana untuk tahun 2021 yang lengkap sedang berlangsung. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat atas kerja keras dan kerjasama mereka yang tak kenal lelah dan juga para penggemar yang telah menunggu dengan sabar sebelum musim berlanjut, ”tambahnya. BB1

Tonton VIDEO Perbandingan Data Top Speed Motor Superbike (WorldSBK) Vs Moto2, Mana Yang Lebih Kencang :

 

 

Facebook Comments

You May Also Like