Balap WSS600 (2019) : Baru 17 Starter, Yamaha Dominan Karena Hadir YZF-R6 Terbaru

BeritaBalap.com-Hingga kurang dari 2 bulan dari pembukaan musim balap World Supersports 600 (WorldSSP) atau kerap disebut juga WSS600, maka baru terkonfirmasi 17 pebalap yang siap ambil bagian. Untuk sementara ini, Yamaha mendominasi dalam konteks tim atau pacuan yang diaplikasi.

Sekilas informasi saja, seri pertamanya WSS600 akan dilangsungkan pada 22-24 Februari di Phillip Island Australia. Tentu saja, konteks dominannya Yamaha YZF-R6 karena mengacu pada fakta bahwa R6 hadir dengan tehnologi terbaru. Berbeda dengan Honda CBR600RR ataupun Kawasaki yang sudah tidak memproduksi motor terbaru lagi seiring dengan lesunya penjualan di Eropa.

Pasukan R6 diantaranya diperkuat oleh Jules Cluzel (GMT94), Federico Caricasulo dan Randy Krummenacher (Bardahl Evan Bros), Hector Barbera (Toth) dan Thomas Gradinger (Kallio), juga ada nama Corentin Perolari (GMT94) dan Isaac Vinales (Kallio) yang notabene berasal dari balap Moto2 dan memiliki reputasi dengan hasil yang kuat.

koizumi

Catatan penting, bahwa posisi teratas hingga 5 besar dari gelaran WSS600 adalah milik R6. Untuk skuad Kawasaki mengandalkan Lucas Mahias yang juga jawara 2017 dan runner-up 2018 saat masih bersama Yamaha. Mahias diprediksi akan menggunakan Kawasaki ZX-6R lansiran 2009 yang pastinya sudah lolos homologasi.

Pada bagian lain, Honda juga akan memainkan peran kecil yang mana dalam 2 tahun ini tanpa podium kemenangan dan dalam 4 tahun terakhir hanya 7 kemenangan saja. Disamping itu, MV Agusta siap berkompetisi di Supersports 600 dengan joki tunggal, Raffaele De Rosa. Oh ya, musim ini tercatat 40 pembalap yang mencatatkan dirinya dalam klasemen poin WorldSSP600. BB1

Daftar Starter Balap Supersports 600 (WSS600) :

Facebook Comments

You May Also Like