Balap Yamaha Endurance 2021 Sentul Siap Berjalan Jika…

BeritaBalap.com-Sebelumnya memang sudah diberitakan bahwa hajatan balap Yamaha Sunday Race 2021 Sentul yang menurut rencana akan dipentaskan 2 seri diputuskan batal.

Tidak digelar dengan alasan logis pendemi Covid-19. Jadi ini tahun kedua pembatalan yang dilakukan pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Namun sebagai upaya untuk memenuhi keinginan teman-teman komunitas dan rider profesional, maka direncanakan untuk menggelar balap ketahanan Yamaha Endurace 2021 Sentul. Planningnya di tanggal 18-19 Desember.

koizumi

BACA (JUGA) : Fix ! Yamaha Sunday Race 2021 Batal

Gelaran ini memang masih dalam tahap rencana karena semua tergantung dari kondisi kedepan sehubungan pendemi Covid-19. Utamanya status level PPKM yang ditetapkan Pemerintah Daerah setempat dan parameter lainnya. Yang pasti, jika kondisi seperti sekarang ini dimana Liga 1 Sepakbola bisa bergulir, maka balapan pun bisa berjalan. Itu logika sederhananya.

Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport YIMM

“Jadi kepastian untuk Yamaha Endurance 2021 Sentul pada pertengahan Desember nanti, pastinya tergantung dari kondisi kedepan. Selama berada minimal di level 3 PPKM seperti sekarang ini, dimana juga Liga Sepakbola berjalan, maka Insha Allah gelaran Yamaha Endurance Sentul bisa kita selenggarakan. “terang Dhani Hendra Purnama, Manager Motorsport YIMM.

Keputusan kepastiannya akan diinformasikan sekira bulan Oktober nanti setelah melalui rapat internal Yamaha. Semua harus diperhitungkan dengan matang dalam kondisi seperti sekarang ini.

Yang pasti, keinginan untuk ‘pecah-telur‘ balapan by Yamaha Indonesia itu ada. Itu poin utamanya. Tentu saja, dengan menerapkan aturan prokes yang ketat.

“Konsepnya nanti adalah pembatasan jumlah motor dan jumlah kru dalam paddock. Kita juga akan menerapkan wajib vaksin dan test covid-19. Yang pasti, kita akan sangat membatasi jumlah orang yang terlibat. Untuk teknisnya, akan kita bahas setelah nanti memang sudah dipastikan digelar, “timpal Wahyu Rusmayadi dari Divisi Motorsport YIMM yang di balapan Asia (ARRC) menjadi manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). BB1

Facebook Comments

You May Also Like