Ban IRC Fasti2 Dominan Dipakai Dalam Balap Bebek 2 Tak (Seri 1, Indoclub 2019 Sentul)


BeritaBalap.com-Balap bebek 2 tak, baik yang standar ataupun Underbone punya massa tersendiri dalam gelaran Indoclub Championship 2019. Padat merayap dan mendapatkan image tersendiri.

Maksudnya, jumlah starternya signifikan dibanding kelas-kelas lainnya. Bahkan ada yang dibuat dengan model penyisihan. Misal untuk bebek 2 Tak Standar Pemula 125 cc ambil bagian 28 starter.

BACA (JUGA) : Hasil Juara Indoclub Championship 2019 Sentul (17 Februari)


Lebih lanjut, hasil investigasi di lapangan dalam seri 1 Indoclub Championship 2019 Sentul (17 Februari), ternyata para pemain bebek 2 tak dominan menggunakan ban IRC Fasti. Terutama yang komponnya semi-slick, yaitu tipe Fasti2.

Itu berlaku untuk motor F1ZR, F1Z ataupun Yamaha 125Z. Produk tersebut yang dominan di kompetisi bebek bakar 2 langkah. “Semua motor bebek 2 tak kita, baik yang standar dengan basic F1ZR ataupun yang underbone 125Z pakai ban IRC Fasti2 semua, “ujar Dendit Wibowo, akrab disapa Dendit, mekanik tim Aira YDJ14 Akai Jata D2T Hayate Automet dengan joki Janoer Deden dan M Ilham.

“Kita pakai Fasti2 karena aspal Sentul kecil banyak yang ditambal dengan semen. Jadi jika pakai yang slick (Fasti1) rada licin. Terkecuali jika memang aspalnya mulus. Kalau banyak tambalan semen, lebih efektif dengan yang semi-slick (Fasti2), “tambah Dendit. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like