Banjar Pemula Matic Race 2019 : “Munggahan” Ala Anak Racing

BeritaBalap.com- Gelaran balap bertajuk Banjar Pemula Matic Race 2019 menjadi ajang “Munggahan” ala anak racing wilayah Priangan Timur dan sekitarnya (3-4 Mei). Sekilas informasi dulu ya. Adalah Ikatan Motor Banjar (IMB)  yang dikomandani oleh Ir. Soederajat selaku penggelar hajatan yang berlangsung di lintasan Sport Centre Langensari, Banjarpatroman, Jabar.

Lebih lanjut dipahami, kata “Munggahan” merupakan tradisi masyarakat Islam Suku Sunda untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan yang dilakukan pada akhir bulan Sya’ban (satu atau dua hari menjelang bulan Ramadhan). Bentuk pelaksanaannya bervariasi, umumnya berkumpul bersama keluarga dan kerabat, berziarah ke makam leluhur atau keluarga yang sudah meninggal, makan bersama, saling bermaafan, dan berdoa bersama.

Hyupe, itu garis besar makna “Munggahan” pada umumnya. Nah, “Munggahan” ala anak racing yang tersaji pada gelaran balap kali ini sebetulnya tidak jauh berbeda. Intinya, gelaran balap yang diramaikan oleh sekitar 200 an starter selain menjadi ajang persaingan di tengah sirkuit, juga sebagai wadah untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan. Disitu nikmat dan indahnya.

koizumi

Sebagai penyemangat, 3 kategori juara umum dihadirkan oleh pihak penyelenggara. “Mulai dengan mengganjar uang pembinaan sebesar Rp 1,5 juta untuk juara umum kategori pemula lokal. Kemudian, juara umum pemula akan langsung mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta. Terakhir, uang sebesar Rp 3 juta akan langsung di berikan kepada juara umum kategori open,” bilang Ir. Soedrajat yang akrab di sapa Ajat Doglo ini.

Seperti apa serunya persaingan ajang balap “Munggahan” ala anak racing berlangsung. Pantau terus ya update beritanya di portal Beritabalap.com portal berita yang paling lengkap bicara balap. Jangan hanya bilang media hebat tapi tidak ada liputannya di daerah-daerah. Itu namanya klaim kemenangan tanpa menunggu keputusan resmi KPU. Hahahahahaha… Edhot

Facebook Comments

You May Also Like