Banyak Mendapat Kecaman, Marquez : Setiap Pembalap Punya Masalah Dalam Karirnya

BeritaBalap.com-Juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez menegaskan bahwa dia tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda dalam seri-seri MotoGP 2018. Jadi tetap seperti biasa dan pastinya mengejar ketertinggalan poin yang tidak didapat saat putaran Argentina lalu (8 April).

“Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda. Saya harus melakukan upaya agar kembali lebih baik dan memberikan usaha 100 persen, “ujar Marquez saat press conference di Sao Paulo, Brasil yang diselenggarakan sponsor Estrella Galicia.

Sebelumnya memang Marquez dihukum penalti 20 detik setelah menabrak Aleix Espargaro (Aprilia) dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Ditambah lagi 10 detik saat mesinnya mati dalam momen start. Lebih lanjut, Marquez mengatakan bahwa insiden yang dialami adalah bagian dari perjalanan karir balapnya. Setiap rider punya problem.

koizumi

“Tentang insiden saya, terjadi pada semua pengendara. Itupun terjadi pada Johann Zarco dan Dani Pedrosa di sudut tikungan yang sama. Bahkan Dani terluka setelahnya. Disana kami tidak mendapat hukuman apapun. Yang penting bagi setiap pembalap adalah belajar dan tahu kapan melakukan kesalahan. Saya melakukan itu tetapi saya dihukum karena apa yang terjadi, “beber Marquez yang saat ini ada di posisi ke-5 dalam klasemen sementara dan ini berjarak 18 poin dari Cal Crutchlow (LCR Hoda) di barisan terdepan.

“Kami adalah pembalap dan hal-hal ini akan terjadi. Saudara saya (Alex Marquez) misalnya pada hari Minggu dipaksa keluar lintasan. Jadi inilah balapan dan hal demikian akan terjadi. Setiap pembalap punya masalah selama karirnya. Setiap pembalap harus meminta maaf, “tambah Marquez. BB1  

Facebook Comments

You May Also Like