Bastianini dan Jorge Martin Ungkap Rasanya Naik MotoGP Pertama Kali

BeritaBalap.com-Yap, beberapa rookie atau pendatang baru MotoGP 2020 melakukan debut atau penampilan pertamanya dalam test di Losail, Qatar, Jumat (6 Maret).

Termasuk juga juara dunia Moto2 (2020), Enea Bastianini yang ad adi tim Avintia Ducati dan Jorge Martin di tim Pramac Racing. Mereka merasakan sensasi yang luar biasa. Karena ini pertama kalinya menikmati liarnya tenaga Ducati GP21 ataupun GP20.

“Kamu mendapatkan kondisi yang jauh lebih cepat dan lebih cepat pada trek lurus dan kamu bahkan tidak merasakan bahwa kamu mengubah persneling gigi. Itu luar biasa, “tutur Jorge Martin yang sempat crash tetapi tidak menjadi masalah serius.

koizumi

BACA (JUGA) : Muridnya VR46 Ini Tidak Maksimal Karena 2 Mekaniknya Kena Covid-19

“Kamu hanya merasakan tenaga motor di bawah pantat dan tiba-tiba mengerem lagi dan pengendara tidak ada masalah dengan itu. Semuanya jauh lebih baik daripada di Moto2, tapi saya masih harus meningkatkan motor di semua sektor, ”tambah Jorge Martin.

Basitanini juga menyebut bahwa sangat berbeda signifikan dengan pacuan superbike Panigale V4 yang pernah ditungganginya dalam sebuah pengujian. Yang MotoGP ini jauh lebih kuat.

“Panigale sudah kuat, tapi ini sangat kuat. Sebetulnya saya butuh 3 lap untuk mengetahui kemana lajunya motor ini karena di beberapa lap pertama, saya berubah dalam 15 ribu RPM padahal saya masih punya 3 ribu RPM lagi, “terang Enea Bastianini.

BACA (JUGA) : Tes MotoGP Qatar : Bradl Tercepat Diantara Rookie Dan Test Rider, Masih Jauh Dari Catatan 2019-2020

“Hal yang mengejutkans aya adalah kecepatan dalam perpindahan gigi karena setiap kali mengganti gigi, sepertinya ada seseorang di belakang saya yang mendorong saya. Biasanya semua motor menurun perfomanya saat pergantian gigi, tetapi Ducati justru sangat, rasanya aneh di awal. Juga rem dan ban yang bekerja sangat baik, “tambah Enea Bastianini. BB1   

Facebook Comments

You May Also Like