Bastianini Ungkap Strateginya Saat Melibas Pecco di Aragon

BeritaBalap.com-Enea Bastianini (Gresini Racing) berhasil melibas Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) di lap akhir tepatnya pada tikungan ke-5. Itu dalam perjalanan MotoGP Aragon Spanyol, Minggu (18 Sept).

BACA (JUGA) : Ini Ucapan Pertama Quartararo Setelah Crash Di Aragon Dan Tinggal Berjarak 10 Poin Dari Pecco

Mereka memang bertarung ketat, kemudian sempat Bastianini tertinggal karena melebar tetapi kemudian mendekat lagi. Terlihat memang Bastianini begitu agresif dan berupaya mencari celah untuk dapat masuk mengovertake Pecco. Ini dimulai di tikungan ke-5 dan berhasil di tikungan ke-7.

koizumi

“Pada kenyataannya itu sangat rumit karena bahkan disini di Aragon, Pecco sangat cepat dan tidak membuat kesalahan, sementara kali ini saya sedikit lebih dari batas, terutama di beberapa titik trek”.

BACA (JUGA) : Fix ! Berikut Perubahan Jadual Dan Waktu Di MotoGP 2023 Karena Adanya Sprint Race (Sabtu)

“Saya berhasil lebih menempel pada Pecco daripada Misano dan ketika saya melihat bahwa saya keluar dengan baik dari Tikungan 5, maka saya berpikir untuk memasukkan diri saya ke sisi dalam. Saya masuk dengan cukup kuat dan disitulah saya memenangkan balapan, ”terang Bastianini yang berada di posisi ke-4 dalam standing point dan itu berbeda 48 poin dari Quartararo (Monster Energy Yamaha).

“Disini, di Aragon, saya kuat di tikungan masuk dan saya bisa berputar di depan untuk kemudian berbelok. Ketika saya memiliki kepercayaan diri pada motor, maka saya bisa cepat. Setelah istirahat, saya memang kembali memiliki kepercayaan diri 100 % pada motor, sekarang saya harus mempertahankannya sampai akhir musim, ”tambah Bastianini yang dilansir dari Tuttomotoriweb. BB1 

Hasil MotoGP Aragon :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like