Aleix Espargaro Akui Tidak Bisa Agresif Saat Sprint Race, Faktor Usia Atau Gaya Balap ?

BeritaBalap.com-Aleix Espargaro (Aprilia Racing) mengakui bahwa dirinya tidak bisa optimal dalam balapan pendek atau sprint race yang dihadirkan Sabtu. Intinya, pembalap asal Spanyol ini tidak dapat agresif.

BACA (JUGA) : Kisah Haru Andrea Migno, Tidak Kuat Bayar Di Tim Moto3 Tapi Podium Sebagai Rider Pengganti

Anyway, sprint race memang wajib agresif karena lap yang singkat. Jadi tidak perlu memikirkan kekuatan ban. Seoptimal mungkin digunakan karena tidak akan aus. Tetap kuat dalam hitungan sekira 12 lap saja.

koizumi

Terbukti memang di seri Argentina, Aleix Espargaro tidak finish. Sedangkan di Portimao finish ke-6. Saat ini di posisi ke-13 dalam klasemen sementara. Berbeda jauh dari rekan satu timnya Maverick Vinales yang berada di urutan ke-5.

BACA (JUGA) : Wah, Toprak Razgatlioglu Siap Jalani Tes MotoGP Lagi Di Jerez, Siap Geser Morbidelli ?

Pertanyaan kritisnya, apakah faktor usia atau gaya balap yang memang harus berbeda.  Untuk masalah fisik, sepertinya Aleix Espargaro tidak ada masalah. Bahkan menganggap dirinya paling siap dalam konteks fisik karena memang doi penyuka berat olahraga sepeda dan kerap berprestasi dalam event balap ketahanan sepeda.

“Sulit untuk menyalip di balapan ini karena semua orang mendorong laju hingga ban depan mencapai batasnya. Semua orang mengerem sangat terlambat karena kamu tidak perlu khawatir tentang keausan (ban). Itu sebabnya menyalip itu sulit dan itu membuat kualifikasi menjadi lebih penting, “ujar Aleix Espargaro yang berumur 33 tahun.

BACA (JUGA) : Efek Bezzecchi ! Tim Mooney VR46 Makin Goda Yamaha Jadikan Tim Satelitnya

“Saya bisa sedikit lebih agresif tetapi pada akhirnya ini soal DNA. Saya tidak pernah menjadi pembalap yang terlalu agresif dalam karir saya. Mungkin dapat sedikit agresif, tetapi saya tidak bisa begitu saja menekan tombol dan menjadi lebih agresif dalam mengendarai motor. “

“Dua balapan pertama sangat membuat frustrasi. Masih ada 19 seri kedepan dan total 38 balapan untuk bisa mencetak poin.  Saya agak sedih dan kecewa setelah 2 balapan pertama ini, namun masih banyak balapan yang harus dilakukan, ”tambah Aleix Espargaro yang dikutip dari Corsedimoto. BB1

Klasemen Sementara MotoGP : 

 

Facebook Comments

You May Also Like