Kalah Melulu, Honda Sedang Bangun Motor “Ekstrim” Seperti Ducati V4R, Target WSBK 2020

BeritaBalap.com-Honda sulit bersaing di musim balap superbike (WorldSBK 2020) ataupun tahun lalu 2019. Bahkan pula di tahun 2018. Perfoma Honda CBR1000 RR Fireblade SP2 yang dipresentasikan saat event Intermot di Cologne (2016) kurang bertaji. Ada yang menyebut hanya perubahan minim dari versi 2008. Silahkan cek saja klasemen sementara WorldSBK tahun 2019 di bawah tulisan ini.

Nah, konteks ini yang kemudian menjadi pijakan Honda Racing Corporation (HRC) Jepang untuk membangun kudabesi terbaru. Tehnologi yang lebih up to date. Makin terasa jurangnya ketika musim balap WorldSBK 2019 ini hadir Ducati V4R yang menguasai semua podium (11) dalam 4 seri yang telah berjalan.

BACA (juga) : Manajer Tim Kawasaki Akui Ada Proyek Besar Motor Baru (2020), Lawan Dominasi Ducati V4R !

koizumi

Lebih lanjut diberitakan bahwa tahun 2020 akan hadir Fireblade terbaru dengan konstruksi mesin 4 silinder. Konsep yang dikedepankan, buka hanya soal nyaman dan harga murah tetapi juga konteks racing. Ini yang diklaim Honda dengan new concept alias konsep baru. Power yang lebih tinggi dikombinasi dengan torsi yang kuat namun tetap dalam standar emisi gas buang.

Dalam hal ini, Honda akan hadir dengan solusi dua profil berbeda camshaft. Beberapa hal menyangkut kinerja perangkat mesin sudah diajukan untuk dipatenkan awal 2019 kemarin. Boleh jadi tenaga Ducati V4R yang mencapai 240 HP dan RPM hingga lebih dari 16 ribu menjadi acuan.

Pada bagian lain, hadirnya motor baru ini juga sebagai upaya Honda untuk memenangkan gelaran Suzuka 8 Hours yang dalam 4 tahun terakhir dimenangkan Yamaha. So, dengan adanya V4R maka sudah terbukti bahwa Honda dan Kawasaki sedang mempersiapkan senjata baru mereka. BB1

Klasemen Sementara WSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like