Bautista Bingung, Tetap Ducati Atau Terima Tawaran Honda (WorldSBK 2020)

BeritaBalap.com-Alvaro Bautista (Aruba It Racing) menjadi fenomenal dalam balap WorldSBK 2019 berkat 14 poidum juara yang diraih. Walau saat ini ada di posisi ke-2 (di bawah Jonathan Rea) dalam klasemen sementara WorldSBK 2019 karena jatuh dalam 3 seri terakhir, namun petarung asal Spanyol usia 34 tahun tersebut memberikan pesona.

Terbukti bahwa Honda sudah mengajukan tawaran kepadanya untuk musim depan (2020). Pada sisi lain, Ducati juga sudah memberikan penawaran kontrak 2 tahun agar tetap di tim saat ini. Namun Bautista belum juga memberikan jawaban atas keduanya. Termasuk sudah melewati batas waktu yang diberikan Ducati.

“Ducati menawari saya untuk melanjutkan dengan mereka selama 2 musim berikutnya. Kami berbicara tentang rincian kontrak, tetapi belum menandatangani apa-apa. Kami memiliki sedikit perbedaan dengan item yang belum kami setujui, “terang Bautista.


Bagaimana pula dengan Honda ? “Saya tidak mengharapkan opsi ini. Honda ingin kembali serius ke kejuaraan dunia Superbike. Seperti Ducati, mereka ingin masuk musim ini dan mencoba memperjuangkan gelar juara dengan motor baru. Mereka berbicara kepada saya, menjelaskan proyek dan apa yang ingin mereka lakukan. Saya ingin menjaga semua pintu tetap terbuka,”tambah Bautista yang dilansir media asal Jerman, SpeedWeek.com.

Yang pasti, Bautista akan segera memutuskannya karena memang peluangnya terbuka dalam balap superbike. Jangan berharap kembali ke MotoGP lagi seperti musim 2018 lalu. Sudah tertutup. Saat ini trendnya adalah merekrut talenta-talenta muda dari balap Moto2. “Saat ini, saya yakin bahwa saya akan berada di balapan dunia Superbike pada tahun 2020 nanti, “tukas Bautista. BB1

Klasemen Sementara WorldSBK 2019 :

Facebook Comments

You May Also Like