Supaya Aman Dari Covid-19, Jumlah Kru Tim MotoGP Siap Dibatasi, Berapa ?

BeritaBalap.com-Berbagai wacana aturan sedang digodok oleh Dorna. Tentu saja, semua selalu dikomunikasikan dengan tim. Yang pasti, berbagai upaya dilakukan sebagai langkah antisipasi atas penyebaran Virus Covid-19 alias Virus Corona.

Misal ada rencana aturan untuk mengurangi jumlah orang yang terlibat dalam sebuah balap MotoGP. Selama ini sekitar 2000 orang untuk MotoGP, Moto2 dan Moto3. Ini yang akan dikurangi menjadi 1000 orang saja.

BACA (JUGA) : Loris Capirossi (Race Direction Dorna) : Balap Mulai Pertengahan Agustus !

koizumi

“Kami juga membutuhkan banyak staf untuk melaksanakan acara, mulai dari petugas keamanan hingga staf medis hingga pejabat yang bertanggung jawab atas keamanan, dan orang-orang yang menjamin siaran TV. Dengan jumlah 1000 orang, kami telah menghitung semua tamu, semua orang pemasaran, dan sebagainya, “terang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports yang dilansir dari media asal Austria, SPEEDWEEK.com pada hari Senin.

“Tugas dan tugas kami yang paling penting saat ini adalah menghitung jumlah minimum orang yang akan kami perlukan untuk mengadakan balapan di masa depan. Kami sangat ingin tahu bagaimana kami dapat menciptakan keselamatan dan kesehatan bagi semua orang yang terlibat dalam paddock ketika krisis berakhir. Itu adalah keprihatinan kami yang paling penting, “tambah Ezpeleta.

BACA (JUGA) : Bos Dorna : MotoGP Bisa Gelar 10 Seri Saja Sudah Senang !

Sekilas informasi saja, untuk 2 pembalap Red Bull KTM (Pol Espargaro dan Brad Binder), itu total melibatkan 25 teknisi. Ada bagian pengembangan (juga dari WP Suspension), manajemen tim, pemasaran, komunikasi dan logistik.

“Tim  kami di balapan MotoGP tanpa Moto3, dulu sekitar 35 orang. Tapi jujur, Jika Carmelo Ezpeleta mengatakan pada titik tertentu bahwa kita dapat balapan di Spielberg, tetapi kita hanya bisa datang dengan satu pembalap dan 4 mekanik, maka Pol dan Brad masing-masing akan memiliki 4 mekanik dan satu rider, “ucap Pit Beirer, Direktur Motorsports KTM.

“Tidak masalah untuk menawarkan kepada Dorna saat ini dengan jumlah minimum teknisi yang kami pikir layak dalam sebuah race. Diskusi ini akan datang dari sisi lain di beberapa titik. Akan ada kesempatan untuk balapan jika kita dapat menangani sejumlah orang di paddock. Tentu saja, kita akan melakukan diskusi ini, “tambah Pit Beirer. BB1

VIDEO Pacar/Tunangan Para Bintang MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like