Beberapa Tim Tes Privat di Aragon Rabu-Kamis ini, Yamaha Ujicoba Mesin 2019 ?

BeritaBalap.com-Rabu-Kamis ini (29-30 Agustus), beberapa tim MotoGP akan melakukan pengujian privat atau khusus di Sirkuit MotorLand, Aragon, Spanyol. Adapun beberapa tim yang terlibat diantaranya ialah Movistar Yamaha, Ducati Corse, Alma Pramac Ducati, Red Bull KTM dan Suzuki Ecstar.

Diberitakan bahwa pasukan Movistar Yamaha akan melibatkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales untuk mengujicoba mesin terbaru (2019). Maksudnya selain menjajal set-up elektronik yang selama ini diklaim tidak optimal. Terlebih memang belum dilakukan ujicoba mesin anyar saat tes sebelumnya di Misano, Italia.

“Belum. Itu sebenarnya direncanakan, tapi mesin belum siap. Saya tidak menguji mesin baru, “tegas Rossi saat rangkaian MotoGP 2018 Silverstone yang dibatalkan karena kondisi hujan deras yang membuat banyak genangan air.

koizumi

Bicara mesin 2019 M1 hanya diuji ya, bukan dipakai karena memang dilarang. Terkecuali KTM yang memang punya konsesi atau hak pengecualian. Tentu saja, pengujian Aragon ini juga akan menjadi persiapan tim jelang MotoGP Misano yang akan dipentaskan pada 7-9 September nanti. Termasuk putaran MotoGP 2018 Aragon pada 21-23 September nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like