Motoprix 2018 Jogja (Jelang) : MX King (MP1) Kembali Berjaya Setelah Dominasi 3 Seri ?

BeritaBalap.com-Sabtu-Minggu ini (1-2 September) siap dipentaskan putaran ke-6 Kejurnas Motoprix 2018 region II (Jawa) di Sirkuit Lanud Gading Yogyakarta. Jadi mengulang seri ke-3 di trek yang sama. Soal trek, infonya sepanjang 1,1 km. Menjadi hal menarik untuk membahas peta persaingan dalam balap seeded MP1 (150 cc).

Disebut menarik karena selama ini pacuan Yamaha MX King 150 begitu mendominasi. Bahkan ini sudah berlaku selama 3 seri yang telah berjalan. Mulai Tasikmalaya, Jabar yang dimenangkan R Fadhil (Yamaha BKMS), sebelumnya Malang, Jawa Timur oleh Wilman Hammar (Yamaha Bahtera Racing) dan sebelumnya lagi di Yogyakarta milik Syamsul Arifin (Yamaha Oryza).

Baca (juga) : MX King Jawara MP1 (150 Cc) Motoprix 2018 Jogja, Bima Aditya : Cukup 30,5 HP, Sing Penting Nyaman !

Syamsul Arifin meraih podium juara MP1 saat Motoprix Jogja sebelumnya

“Target saya adalah kembali meraih podium juara di Motoprix 2018 Jogja nanti. Saya sudah tidak sabar lagi untuk meraih prestasi terbaik, “tukas Syamsul Arifin, akrab disapa Pipin yang meraih podium tertinggi saat Motoprix 2018 Jogja sebelumnya (13 Mei).

“Kita sudah punya data sebelumnya. Mesin tersebut yang akan kita gunakan nanti, “tukas Bima Aditya selaku mekaniknya Pipin yang mengaku bahwa konsep settingannya lebih mengarah pada konsep kenyamanan. Tidak fokus pada pencapaian Horse Power (HP) yang justru handlingnya lebih sulit.  Tentu saja, para petarung MX King lainnya akan menjadi ancaman serius.

Terlebih trio Yamaha Bahtera Racing, yaitu Wilman Hammar, Sulung Giwa dan Hendra “Eenk” Rusadi yang berambisi untuk memperbaiki posisi klasemen sementara. “Poin dengan pimpinan klasemen sementara MP1 tidak jauh berbeda, “ujar Wilman Hammar yang berada di deretan ke-2 klasemen sementara MP1 namun ke-1 pada kelas seeded MP2 (125 cc). BB1  

Facebook Comments

You May Also Like