Timnya Rider Moto2 Miguel Oliveira Tampil Balap WSSP300 Portugal, Lawannya Galang Hendra

BeritaBalap.com-Pembalap Moto2 asal Portugal, Miguel Oliveira ternyata memiliki tim sendiri dan siap bertarung dalam seri balap dunia WorldSSP300 di Portimao, Portugal pada 14-16 September nanti. Dalam hal ini, petarung binaannya (sekolah balap Oliveira) yaitu Pedro Fragoso bertarung dalam status wildcard.

Fragoso yang berusia 15 tahun akan menunggangi pacuan KTM RC390R dan pastinya akan menjadi rival racer tanah air, Galang Hendra Pratama (Biblion Semakin Di Depan Yamaha MotoX Racing). Mantapnya, Miguel Oliveira memang menghadirkan kejuaran Oliveira Cup sejak 2017 dan ini menjadi kejuaraan dalam pembinaan talenta muda.

Pastinya, Oliveira yang saat ini berada di posisi ke-2 dalam klasemen sementara Moto2 menjadi bintang di negaranya. “Oliveira Cup berhasil diselenggarakan untuk pertama kalinya. Sekolah ini berkantor pusat di St Andre di trek Santiago do Cacem, “terang Oliveira yang menyelenggarakan seri balapannya di lintasan Portimao atau Estoril.

koizumi

Pada bagian lain, yang berbeda dari sekolah balap Oliveira, bahwa mereka juga memperhatikan urusan sekolah. Jadi bukan sekedar masalah balapan saja ya. Pendidikan juga oke. Ini memang penting buat masa depan.

“Kami sekarang telah berhasil berkolaborasi dengan beberapa sekolah. Pembalap kami akan mendapatkan sejumlah uang sehingga mereka nantinya dapat membiayai studi, “ujar Miguel Oliveira yang mengusung tim Red Bull KTM Ajo dan sedang menempuh pendidikan Kedokteran Gigi.

“Kami tidak hanya ingin menjadi sekolah balap saja, kami ingin memberi peserta lebih banyak memperhatikan pendidikan holistik, “tambah Miguel Oliveira yang musim depan (2019) akan naik ke level MotoGP bersama tim Tech3 KTM. Kita tunggu saja ya bagaimana prestasi Pedro Fragoso di WorldSSP300 Portugal nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like