Beda Dengan Quartararo, Nasib Alex Rins 2025 Terancam Karena Kontrak 1 Tahun

BeritaBalap.com-Nasib Alex Rins dipertanyakan musim depan (2025) karena hanya dikontrak Yamaha selama 1 tahun (2024). Jadi masing mengambang ya. Beda dengan Fabio Quartararo yang sudah resmi mendapat perpanjangan kontrak hingga akhir tahun 2026.

Tentu saja, prestasi tahun ini yang akan menjadi parameter atau alat ukurnya. Rins memang belum optimal. Finish ke-16 dan ke-13 dalam 2 seri MotoGP yang dihadirkan (Losail Qatar dan Portimao Portugal). Dalam race di Portimao tertinggal 30 detik dari Jorge Martin yang meraih podium juara dan tertinggal 10 detik dari rekan satu timnya Fabio Quartararo (finish ke-7).

Pada intinya, pembalap asal Spanyol usia 28 tahun ini belum optimal diatas M1. Masih banyak masalah yang dihadapinya. Sempat mengikuti set-up motor seperti Quartararo tetapi kurang berhasil dan kedepan akan melakukan sesuatu yang berbeda.

koizumi

BACA (JUGA) : Berapa Gaji Quartararo Yang Baru Perpanjang Kontrak Dengan Yamaha Hingga 2026 ?

“Dua balapan ini di Qatar, Portimao tidak berjalan sesuai harapan saya. Kami perlu bekerja lebih keras sendiri. Maksud saya, hingga saat ini kurang lebih kami melakukan sedikit perubahan pada motornya, namun fokus pada set-up yang digunakan Fabio, “tutur Alex Rins yang dilansir dari Crashnet.

BACA (JUGA) : Waduh, Ducati Akan Ambil Jatah 1 Motor Terbaru Di Tim Pramac 2025, Buat Siapa ?

“Setelah balapan ini, saya menyadari bahwa saya perlu melakukan sesuatu yang berbeda pada motor saya, karena di Portimao saya mengalami masalah yang sama dengan balapan di Qatar. Saya sangat kesulitan dengan bagian depan setelah melepaskan rem dan menginjak gas. Saya berjuang untuk berbalik. Saya tidak bisa melakukan sudut rebah, ”tambah Alex Rins. BB1

Hasil MotoGP Portimao : 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like