Renoufaldo Setyawan : Bibit Pembalap Jatim Tolak Ikuti Jejak Sang Ayah

BeritaBalap.com – Renoufaldo Setyawan merupakan salah satu bibit pembalap Jatim yang bakal fokus di balap road race, padahal jika melihat perjalanan sang ayah Doni Setyawan merupakan salah satu engine builder Jatim yang sudah terkenal di balap drag bike.

Reno sendiri merasa dunia road race lebih mempunyai jenjang yang bagus, tapi bukan berarti drag bike tidak bagus. Meski begitu, Doni yang notabene mengerjakan motor drag bike kini justru putar haluan untuk mendalami mesin balap road race supaya bisa menghantarkan sang anak podium.

“Saya tidak mau memaksa untuk balap drag bike, itu sudah kemauan Reno jadi saya hanya mendukung dan support mesin sekaligus untuk pembelajaran mesin balap road race karena selama ini saya hanya berkutat di mesin drag bike saja,” ungkap sang ayah saat dihubungi penulis.

BACA (JUGA) : Sepi Event Drag Bike Jatim, Doni DKMS Putar Haluan !!

Doni Bakal Kawal Sang Anak Hingga Podium

Bukan isapan jempol belaka, Reno yang lahir 14 Mei 2007 ini terus mengasah skill nya mulai dari latihan hingga balap open yang diadakan di Jawa.

“Terkendala pandemi, jadi saya dan Reno lebih sering ikut balap luar Jatim karena di Jatim sendiri masih jarang ada event. Tapi musim ini bakal mulai fokus di balap kejurnas Motorprix jika sudah ada jadwal kemudian balap kejurda Jatim dan event open yang di luar Jatim,” tambah pria murah senyum ini.

Reno sendiri sudah dibekali sang ayah 2 unit Yamaha MX King untuk latihan dan untuk race, yang keduanya adalah murni pengerjaan sang ayah. Menurutnya, sengaja ada 2 motor untuk Reno supaya bisa spare motor sekaligus mesin untuk race.

BACA (JUGA) : Ingin Bangkitkan Balap Motor Jatim, Bambang Kapten Kirim Surat Pengajuan Pada PP IMI

Renoufaldo Setyawan Ingin Berikan Kualias Terbaik

“Supaya pas balap gak terlalu repot, makanya saya siapkan 2 unit motor supaya bisa cepat sesuaikan kebutuhan. Besar harapan saya untuk kedepannya Reno bisa menjadi pembalap muda berbakat yang bisa mewakili Jatim di event nasional,” harap Doni lagi.

Bukan omong kosong, Reno sendiri sempat menerima 2 tawaran di tim luar Jatim untuk menjadi pembalap Rookie. Namun sayangnya kesempatan tersebut ditolak sang ayah, menurutnya untuk sementara waktu Reno bakal digembleng supaya punya kualitas yang bagus untuk kedepannya.

“Bukan menolak karena tidak mau, tapi saya masih ingin kualitas balap Reno lebih baik supaya jika ikut tim lain bisa memberikan hasil yang memuaskan,” tutup Doni yang mengaku sudah mulai banyak menerima order mesin balap road race saat ini. CHR

Facebook Comments

You May Also Like