Begini Rancangan Mobil F1 Tahun 2050 by McLaren, Top Speednya 500 km/jam

BeritaBalap.com-Teknisi tim McLaren Apllied Technologies merancang mobil balap Formula One (F1) masa depan. Jadi ini adalah pacuan F1 yang diprediksi akan terjadi tahun 2050. Disebut dengan nama MCLExtreme.

Diklaim sudah menggunakan tehnologi power dari listrik yang memang sudah intens didengungkan produsen mobil. Mesin penggerak roda belakang adalah 100 persen dari tenaga listrik dengan top speed alias kecepatan puncak hingga 500 km/jam.

Jadi jauh lebih cepat dari data balap jet darat selama ini yang bermain di angka 340-360 km/jam. Lebih lanjut, paket aerodinamikanya aktif. Artinya, dapat berubah-ubah selama balapan. Dapat melebar ataupun menyempit sesuai dengan handycap trek yang akan dilalui. Alhasil, lebih stabil dan kontrol terhadap laju mobil lebih maksimal.

Pembalap masa depan disebut juga akan menerima informasi sedikit saja dari pit-wall atau paddock tim. Tehnologi informasi sudah langsung terhubung dengan driver dalam berbagai sensor. Yang jelas, ini sebuah ramalan teknisi McLaren untuk F1 tahun 2050 ya. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi sebenarnya nanti. BB1

Facebook Comments

You May Also Like