Begini Respon Marquez Atas Hukuman Long Lap Penalty Ganda di Seri Argentina

BeritaBalap.com-Marc Marquez mendapat hukuman long lap penalty ganda atau dua kali dalan seri lanjutan MotoGP 2023 di Argentina Minggu depan (1-2 April). Demikian menyusul atas tragedi dimana rider tim Repsol Honda tersebut menabrak 2 pembalap pada tikungan ke-2 pada lap ke-2 dalam MotoGP Portimao Portugal, akhir pekan kemarin (26 Maret).

BACA (JUGA) : Ini Pernyataan Miguel Oliveira Pasca Diseruduk Marc Marquez

Marquez menabrak Jorge Martin (Pramac Racing) hingga melebar dan yang lebih frontal terjadi pada Miguel Oliverita (CryptoDATA RNF Aprilia).

koizumi

“Sejujurnya, seri balapan Argentina tidak benar-benar ada di pikiran saya saat ini. Hal terpenting hari ini adalah Miguel baik-baik saja. Segala sesuatu yang lain adalah hal kedua. Karena saya melakukan kesalahan serius di tikungan ini pada bagian pertama balapan, hal itu menyebabkan insiden ini”.

BACA (JUGA) : Setelah Seruduk Miguel Oliveira, Marc Marquez Alami Patah Tulang ?

“Saya mengerem dan kemudian roda depan terkunci begitu banyak. Jadi saya harus melepaskan rem dan rencana saya kemudian adalah berbelok ke kiri. Tapi saya sudah membelok ke kanan dan tidak bisa mengubah arah. Saya berhasil menghindari tabrakan dengan Martin, tetapi saya tidak dapat menghindari tabrakan dengan Miguel, “terang Marc Marquez yang dikutip dari Speedweek.

“Saya sangat khawatir tentang dia karena tabrakan itu sangat berat. Saya meminta maaf kepadanya dan saya juga ingin meminta maaf kepada timnya dan fans Portugalnya. Saya sekarang telah dihukum dengan penalti putaran panjang ganda untuk balapan saya berikutnya, penalti yang saya setujui sepenuhnya.”

BACA (JUGA) : Keren ! Para Rider Usia 16-18 Tahun Dominasi Podium Moto3 Portimao, Ini Hasil Lengkapnya

“Selain itu, saya mengalami beberapa cedera, di tangan dan lutut kanan saya, kami perlu memeriksanya lebih dekat. Lihat saja. Tapi seperti yang saya katakan, situasi saya tidak begitu penting saat ini, “tambah Marc Marquez. BB1

Facebook Comments

You May Also Like