Pemkab Lamongan Gandeng Ex Rider Jatim, Bakal Bikin Sirkuit Permanen !!

BeritaBalap.com – Kali ini Lamongan, Jawa Timur bakal bikin sirkuit permanen untuk balap motor. Menggandeng ex rider Jatim dan beberapa pembalap Jatim, rencananya sirkuit bakal mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini. Tidak lain tujuannya untuk memberikan fasilitas balap motor.

Bupati Lamongan yaitu Dr. H. Yuhronur Efendi. MBA ingin memberikan fasilitas untuk pembalap road race kota Lamongan, makanya lahan milik Pemkab bakal disulap untuk dijadikan sirkuit permanen road race.

“Untuk sementara ini informasinya sirkuit bakal mempunyai lebar 300 meter sudah cukup untuk sarana latihan dan event road race, kami sendiri perwakilan dari ex rider Jatim dan beberapa pembalap Jatim sengaja diajak untuk menentukan layout sirkuit,” beber Dyan Kampret salah satu perwakilan ex rider Jatim.

koizumi

Yap, bukan kemauan pribadi. Tapi melibatkan ex rider serta pembalap Lamongan dan Generasi Balap Motor Lamongan ditujukan supaya pembangunan sirkuit tidak sia-sia. Menurut Bupati Lamongan justru pembalap yang mengetahui bentuk layout yang akan dikerjakan dalam waktu dekat ini.

BACA (JUGA) : Janji Perbaiki Kualitas, Frangky Laurens Gandeng Ex Rider Jatim !!

Dyan Kampret (Perwakilan exrider Jatim) dan Dr. H. Yuhronur Efendi. MBA (Bupati Lamongan)

Tidak hanya itu saja, pentolan pentolan balap macam H David, hingga Dishub Lamongan juga sangat mendukung kegiatan yang bersifat positif tersebut.

“Diharapkan tahun ini pembangunan sudah selesai dan bisa langsung digunakan, maksimal akhir Desember sudah bisa digunakan sih,” tambah Dyan lagi.

Menurut Bupati Lamongan, setelah sirkuit utama jadi tahun ini, rencananya akan dilanjutkan untuk perbaikan serta finishing yang kurang supaya bisa lebih maksimal lagi kedepannya.

“Keinginan dari bupati Lamongan sendiri, diharapkan nantinya sirkuit yang akan dibangun ini bisa digunakan untuk event lokal hingga event nasional. Karena beliau sendiri meminta pembangunan sirkuit harus standar nasional,” tutup Kampret.

Wah, Jatim makin banyak sirkuit nih. CHR

Facebook Comments

You May Also Like