Berapa Duit Gaji Giannantonio Yang Tahun Depan Tidak Dikontrak Tim VR46 Tetapi Langsung Ducati ?

BeritaBalap.com-Fabio di Giannantonio sudah resmi diberitakan tetap di tim Pertamina Enduro VR46 untuk 2 musim kedepan (2025-2026). Pembalap asal Italia usia 25 tahun ini akan dibekali motor versi terbaru tahun depan (GP25). Jadi akan sama dengan yang dipakai Francesco Bagnaia ‘Pecco’ dan Marc Marquez di tim Ducati Lenovo.

Nah, yang menarik, bahwa Giannantonio tidak lagi dikontrak tim VR46 tetapi langsung ditangani oleh manajemen Ducati. Tentu saja, ini hal spesial baginya. Bukan hanya dalam konteks status, juga pundi uang gaji yang diterima akan relatif lebih banyak.

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Fabio, itu akan dikontrak langsung oleh pabrikan Borgo Panigale, dan akan menggunakan livery kuning neon milik tim untuk 2 musim kedepan, “tukas Alessio Salucci, akrab disapa Uccio selaku Direktur Tim VR46.

koizumi

BACA (JUGA) : Awas Nomor Start #1 Terancam Direbut Martin Ataupun Bastianini Yang Ditendang Pergi Ducati !

Pertanyaan kritisnya, berapa nilai gaji Giannantonio ketika dikontrak langsung Ducati mulai musim depan ? Jika dilogika secara sederhana, maka posisinya tahun depan menggantikan Jorge Martin ataupun Franco Morbidelli di tim Pramac Racing saat ini. Mengingat tim VR46 diplot Ducati sebagai tim satelit utama menggantikan Pramac Racing yang pindah ke Yamaha (2025).

BACA (JUGA) : Dall’Igna Jawab Kritik Bastianini Yang Sebut Ducati Membuangnya

Mengacu data yang dilansir dari Gazzetta dello Sport, maka gaji yang diterima Franco Morbidelli ataupun Jorge Martin di tim Pramac Racing dimana mereka juga dikontrak langsung Ducati, itu antara 675 ribu euro hingga 1 juta euro/tahun.

Jika dikonversi ke satuan rupiah, itu sekira 11,7 milyar hingga 17,4 milyar/tahun. Pastinya, kondisi tersebut jauh lebih tinggi dari yang diterima Giannantonio saat ini yang sekitar 300 ribu euro atau seputar 5,2 milyar/tahun. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like