Morbidelli : Marquez Berani Ambil Resiko, Itu Penting Buat Pertahankan Juara Dunia

BeritaBalap.com-Finish ke-5 saat seri Jerez 1 pada 19 Juli kemarin, maka Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) memasang target untuk dapat podium di seri lanjutan di Jerez, Minggu ini (26 Juli).

Peluang itu sangat terbuka karena memang jaraknya tidak jauh dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang merebut podium ke-3. Motivasi kuat hadir bagi muridnya Valentino Rossi ini untuk meraih podium pertama kali dalam karir MotoGPnya.

“Mengingat Hari Minggu lalu, maka saya snagat cepat dan mampu berjuang untuk podium. Adapun tujuan saat ini adalah meningkatkan apa yang sudah kami lakukan Minggu kemarin, terutama dalam hal kualifikasi. Saya juga sudah melihat balapan saya pasa hari Minggu kemarin dan menemukan beberapa kesalahaan kecil dalam strategi yang tidak akan saya tiru pekan ini, “tutur Morbidelli yang saat ini berusia 25 tahun.

koizumi

Pada sisi lain, Morbidelli juga menyebut bahwa ia tidak khawatir jika Marquez kembali balapan di Jerez. Disebutnya bahwa keputusan ini memang tergolong berat karena beresiko. Yang pasti, Morbidelli tidak khawatir bahwa Marquez akan menghalanginya meraih podium.

“Tentu saja, Marc mengambil resiko serius, tetapi jika anda ingin memenangkan gelar juara dunia, maka harus melakukan seperti ini juga. Bagi saya itu bukan sebuah kekhawatiran, itu boleh-boleh saja untuknya, Saya juga sadar bahwa saya dapat menangani pembalap yang cedera tetapi karena saya tidak berada dalam situasi ini, maka saya tidak perlu khawatir. Ini sebuah langkah berani dan tidak ada keraguan, “tutur Morbidelli yang juga juara dunia Moto2 tahun 2017. BB1

Hasil MotoGP Jerez (1) :

Facebook Comments

You May Also Like