Berapa Duit Kontrak Pecco Yang Disebut Marini Minta Naik Tinggi Dalam Kontrak Baru ?

BeritaBalap.com-Menarik untuk mengetahui berapa nilai kontrak duit yang diterima Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) tahun 2023 lalu. Demikian dihubungkan dengan harapan kenaikan yang lebih tinggi lagi.

Disebut menarik karena saat ini juara dunia MotoGP 2022-2023 tersebut sedang melakukan negosiasi dengan manajemen Ducati untuk perpanjangan kontrak. Mengingat kontraknya akan selesai pada akhir tahun 2024 ini.

Sampai berita ini ditulis memang belum deal. Belum ada kesepakatan. Diprediksi berhubungan dengan nilai kontrak baru, terlebih setelah Pecco mendominasi juara dunia dalam 2 tahun belakangan. Nama Ducati menjadi besar dan spesial. Pastinya Pecco ingin meminta kenaikan gaji atau kontrak cuannya.

koizumi

BACA (JUGA) : Jorge Martin Sebut Bukan Hanya Dirinya Dan Pecco Bersaing Keras Tahun Ini, Ada 2 Lagi, Siapa ?

Dalam sebuah kesempatan, Luca Marini yang merupakan sahabat dekat Pecco dan mereka sama-sama menjadi bagian dari VR46 Riders Academy, juga menyinggung soal permintaan kenaikan kontrak Pecco atas Ducati.  Pecco menunjukkan kualitasnya menjadi yang tercepat dalam beberapa kali pengujian resmi agar manajemen Ducati membuka mata.

BACA (JUGA) : Marquez Sebut 3 Pembalap Terberat Pasca Tes Malaysia Dan Terakhir Di Qatar, Siapa ?

“Saya pikir Pecco berusaha untuk memiliki lebih banyak kekuatan dalam negosiasi kontrak dengan Ducati, dia menginginkan lebih banyak uang dan menunjukkan kekuatannya, “tutur Luca Marini ketika memberikan komentar sehubungan perbedaan waktu yang signifikan Bagnaia dengannya hingga memiliki gap 1,725 ​​detik.

BACA (JUGA) : Awas Marquez Ke-4 Di Tes MotoGP Qatar Hari Ke-2 ! Sengaja Crash Agar Tahu Limit GP23

Nah, menurut Gazeetta dello Sport, kontrak Pecco tahun lalu adalah sekitar 5-5,5 juta euro atau sekira 84-92 Miliar. Itu dibawah Joan Mir (Repsol Honda) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sama-sama 6 juta euro.

Idealnya memang Pecco memiliki kontrak tertinggi tahun ini karena prestasi spesial. Kalau Marc Marquez memang sudah mengambil keputusan untuk tidak bersama Honda dan pindah tim Gresini, dan pastinya rela tinggalkan kontrak yang tinggi. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like