Beresiko ! Vinales Ikuti Prinsip Marquez, Harus Sering Jatuh Agar Tahu Batas RS-GP

BeritaBalap.com-Menarik sekaligus juga beresiko cedera. Bahwa Maverick Vinales (Aprilia) menerapkan strategi perjuangan yang nyeleneh. Tidak biasanya. Yaitu akan lebih sering jatuh dalam latihan sebagai upaya untuk mengetahui batas perfoma motor.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Sudah Di Lombok, Tes MotoGP Mandalika Tanggal 11-13 Februari

Bahkan Vinales menyebut bahwa ia meniru dari apa yang dilakukan Marc Marquez (repsol Honda). Namun jangan salah persepsi ! Bahwa ini dilakukannya dalam sesi latihan, bukan dalam race yang justru menhilangkan potensi untuk meraih poin maksimal.

koizumi

“Saya mencoba untuk sepenuhnya siap di Qatar dan jika itu tidak berhasil, maka saya yakin kami bisa memaksimalkannya paling lambat di Jerez. Itu benar kalau saya juga harus sering jatuh seperti Márquez mencari batas. Yang penting jangan sampai terjatuh dalam balapan, “terang Vinales yang saat ini berumur 27 tahun.

BACA (JUGA) : Hasil Akhir Tes MotoGP Sepang (Hari Ke-2) : Bastianini Pecahkan Rekor FQ20 (2019), Top Speed Tertinggi Pula

“Saya benar-benar merasa seperti berada dalam kelompok yang percaya pada saya, seolah-olah saya adalah penguat. Dan, ketika kamu berada di depan, kepercayaan diri dan kegembiraan setiap komponen individu semakin meningkat. Mungkin dalam tes ini saya mengharapkan sesuatu yang lebih di lap cepat, tapi RS-GP tampil dengan baik, ”tambah Vinales.

Infonya, Bos Aprilia, Massimo Rivola, selain mendampingi Maverick Vinales dengan pelatih olahraga, juga seorang psikolog olahraga. Ini yang dibutuhkan buat membangun mental bertanding dan motivasinya untuk menang.

BACA (JUGA) : Wow..! MotoGP Qatar Bebas Merdeka, Tanpa PCR Dan Tanpa Karantina ‘Gelembung Dorna’

“Kami memutuskan dengan agennya untuk membentuk kelompok kerja, tujuannya untuk mendapatkan yang terbaik dari Maverick, dan di atas segalanya, kita semua harus berada pada gelombang yang sama. Aprilia dan saya memiliki tujuan yang sama dan kami bekerja untuk itu. Kita harus saling percaya, “timpal Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing yang dilansir dari PaddockGP. BB1

Hasil Test Hari Terakhir (Ke-2) MotoGP Sepang :

Facebook Comments

You May Also Like